Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan Secara Gratis

Disbunnak Lambar Buka Pelayanan Kesehatan Hewan Secara Gratis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Lambar memanfaatkan momen Lambar Fun Cat Festival dengan membuka pelayanan kesehatan hewan yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Balikbukit, Minggu (27/11)

“Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan ternak yang kita gelar pada acara Lambar Fun Cat Festival,” ujar Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kecamatan Balikbukit Soeryono mendampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Yudha Setiawan, Minggu (27/11/2022)

Menurut dia, jumlah ternak yang ditangani pihaknya mencapai puluhan ekor yang merupakan milik warga Kecamatan Balikbukit dan sekitarnya. 

“Kita memberikan pelayanan pengobatan ternak dan vaksinasi rabies, suntik kutu dan lain lain secara gratis kepada masyarakat,” akunya

BACA JUGA:Tugu Kerukunan Umat Beragama Dibangun di BNS

Lanjut dia, dibukanya pelayanan kesehatan hewan pada acara Lambar Fun Cat Festival itu bertujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keluhan pada hewan peliharaannya tanpa harus datang ke kantor Disbunnak Lambar.

“Pelayanan yang diberikan adalah berupa pengobatan hewan, konsultasi serta vaksinasi rabies, suntuk kutuk dan lainnya,” kata dia.

Untuk pelayanan vaksinasi rabies, lanjut dia, hanya diperuntukkan bagi hewan penyerta rabies seperti halnya kucing dan anjing. 

Sementara untuk pelayanan pengobatan hewan diberikan kepada semua jenis hewan namun pada saat pihaknya membuka pelayanan pengobatan cenderung untuk penyakit scabies, sakit mata dan pneumonitis (Radang paru-paru pada kucing).

BACA JUGA:Link Nonton Streaming Spanyol vs Jerman World Cup 2022, Laga Penentuan Der Panzer

“Dengan adanya pelayanan kesehatan hewan ini, kita berharap bermanfaat bagi masyarakat khususnya pemilik hewan ternak,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: