Tugu Kerukunan Umat Beragama Dibangun di BNS

Tugu Kerukunan Umat Beragama Dibangun di BNS

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tepatnya di Pekon Trimekarjaya Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, kini telah berdiri tugu kerukunan umat beragama, yang melambangkan komitmen untuk menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Tugu tersebut menjadi simbol harmoni kerukunan umat beragama di Kecamatan BNS, dimana setiap pemeluk agama memandang pemeluk agama lain sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan dan saudara sebangsa. 

Pembangunan tugu keberagaman umat beragama tersebut diinisiasi oleh Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) Lambar, bersama tokoh lintas agama dalam hal ini tokoh agama Islam, Kristen dan Hindu di Kecamatan BNS.

”Kenapa tugu keberagaman umat beragama dibangun di Pekon Trimekarja, itu karena di pekon ini ada tiga umat beragama, yakni Islam, Kristen dan juga Hindu, begitupun juga rumah ibadahnya juga ada tiga di pekon tersebut,” ungkap Camat BNS Mandala Harto, SIP., Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA:Link Nonton Streaming Spanyol vs Jerman World Cup 2022, Laga Penentuan Der Panzer

Dikatakannya, tugu tersebut mencerminkan kerukunan umat beragama yang ada Kecamatan BNS dan yang selama ini tidak ada gesekan antara satu dengan yang lainnya, hal ini tidak terlepas dari toleransi yang terus dijaga. 

Pihaknya berharap agar tugu yang dibangun tersebut bisa memberi jawaban jika terjadi perbedaan yang sering menimbulkan multitafsir dalam kehidupan bermasyarakat yaitu munculnya rasa intoleran antar umat beragama.

”Kemajemukan adalah sebuah kekayaan, namun jika tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan gesekan-gesekan di tengah masyarakat. Untuk itu butuh usaha dan kerja keras yang tidak singkat untuk menciptakan tatanan masyarakat yang damai, rukun dan aman, dan Alhamdulillah selama ini semua pihak mampu menjaga itu semua,” kata Mandala. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: