Karya Bakti TNI Selesai, Pekon Tanjungraya : Terimakasih Atas Partisipasi Semua Pihak

Karya Bakti TNI Selesai, Pekon Tanjungraya : Terimakasih Atas Partisipasi Semua Pihak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kegiatan Karya Bakti yang digelar TNI di jajaran Kodim 0422 Kabupaten Lampung Barat di Pemangku Talang Delapan, Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau telah selesai, Senin (21/11/2022).

Program karya bakti TNI dengan sasaran pembukaan badan jalan penghubung Pekon Tanjungraya Kecamatan Sukau dengan Pekon Padangcahya, Kecamatan Balikbukit sepanjang 2,5 Kilometer (KM) serta pembangunan satu titik jembatan permanen dan gorong-gorong itu selesai sesuai target yakni 45 hari.

Mewakili masyarakat, Peratin Tanjungraya Johan Safri mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kodim 0422/LB beserta seluruh personel TNI, Pemkab Lambar, Pemerintah Kecamatan Sukau serta partisipasi dari seluruh elemen masyarakat yang telah mensukseskan karya bakti tersebut.

"Terimakasih atas partisipasi semua pihak, semoga dengan terbukanya akses jalan dan tersedianya infrastruktur jembatan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani karena ini merupakan jalan produksi yang akan mendorong kelancaran mobilitas petani," ucapnya.

BACA JUGA:Kantor Kecamatan Batubrak Lepas Satu ASN Purna Bakti

Sementara itu, Dandim 0422/LB Letkol CZI Anthon Wibowo mengungkapkan bahwa, terlaksananya program karya bakti ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, kehadiran TNI selain menjaga keamanan teritorial juga berperan untuk membangun wilayah binaan.

“Karya bakti ini adalah wujud sinergi TNI dengan rakyat dalam membangun wilayah binaan bersama unsur pemerintah untuk membantu memenuhi kebutuhan pembangunan di tengah masyarakat salah satunya membuka akses jalan untuk masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan sebagai bukti kehadiran TNI di tengah masyarakat, selain menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tiap wilayah berbeda sasaran dan karya bakti tahun ini di prioritaskan untuk membuka akses dalam rangka percepatan pembangunan sektor pertanian. Sasaran pembukaan badan jalan sepanjang 2,5 km dan pembangunan jembatan serta gorong-gorong,” imbuhnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: