Sempat Ganggu Lalulintas, Pohon Tumbang di Jalur Liwa-Krui Selesai Dievakuasi

Sempat Ganggu Lalulintas, Pohon Tumbang di Jalur Liwa-Krui Selesai Dievakuasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras dan angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang  di jalan lintas Liwa-Krui tepatnya di Pemangku 1, Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 18.10 WIB.

Meski sebelumnya sempat macet namun pada pukul 21:00 WIB arus lalulintas kembali berjalan lancar setelah Petugas BPBD Lambar membersihkan pohon tumbang dan Petugas PLN menangani memindahkan tiang listrik yang ambruk.

Kepala Pelaksana BPBD Lambar Padang Priyo Utomo mengatakan bencana pohon tumbang itu terjadi akibat tingginya curah hujan yang berlangsung sejak sore hari. 

“Setelah menerima laporan, Pusdalops penanggulangan bencana segera melakukan koordinasi dan mengerahkan Satgas TRC dan Satgas PB pekon untuk membersihkan jalan dengan peralatan manual yakni Chainsaw dan golok,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, sekitar pukul 21.00 WIB arus lalulintas sudah kembali lancar setelah ranting pepohonan berhasil dibersihkan. Namun pengendara diimbau tetap waspada di tengah cuaca ekstrim yang masih berlangsung saat ini.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: