Dinsos Kirim Bantuan 1,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Bencana Banjir

Dinsos Kirim Bantuan 1,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Bencana Banjir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sebanyak 1,5 ton beras untuk membantu masyarakat Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, yang terisolir akibat putusnya akses jembatan usai diterjang bencana banjir, Kamis (17/1/2022).

Bantuan tersebut disalurkan sejumlah petugas Dinas Sosial diantaranya Pekerja Sosial Ahli Muda, Juwarsyah dan diterima langsung oleh aparatur pekon setempat serta dihadiri Camat Sukau Andy Cahyadi.

Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Ferry Istanto mewakili Kepala Dinas Sosial Jaimin, menjelaskan bantuan beras yang berasal dari stock pencadangan pangan itu disalurkan kepada sekitar 300 kepala keluarga (KK) di Pekon Sukamulya.

"Bantuan ini di peruntukan untuk warga yang terdampak banjir atau masyarakat yang terisolir akibat putusnya akses jembatan di wilayah Pekon Sukamulya," kata Ferry.

BACA JUGA:Terkait Pengelolaan Dana BOS, Disdikbud Lambar Study Tiru ke Kota Batam

Pihaknya berharap, bantuan itu dapat berkontribusi membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Dengan telah disalurkannya bantuan ini semoga bisa bermanfaat dalam membantu mencukupi  kebutuhan pangan sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sukau Andy Cahyadi mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari Dinas Sosial dengan menyalurkan bantuan pangan ke wilayah tersebut. 

Selanjutnya ia berpesan kepada aparatur pekon agar dapat segera membagikan bantuan tersebut ke masyarakat.

"Setelah sampai di pekon secepatnya harus dibagikan ke masyarakat supaya bisa langsung dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pangan dan terkait cuaca ekstrim yang masih berlangsung saat ini kami imbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas," pesannya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: