Penanganan Darurat Jalan Amblas Selesai, Arus Lalin Kembali Lancar

Penanganan Darurat Jalan Amblas Selesai, Arus Lalin Kembali Lancar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), melalui Satker Wilayah II PPK 2.3 ruas Padang Tambak, Simpang Gunungkemala-Perbatasan Bengkulu, telah selesai melakukan penanganan darurat pada badan jalan di Jembatan Singgaruga, Pekon Baturaja, Kecamatan Pesisir Utara.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3, Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik. Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan pihaknya telah selesai melaksanakan penanganan darurat pada badan jalan di dekat jembatan Way Singgaruga.

“Penanganan darurat pada badan jalan yang amblas itu sudah kita lakukan, sehingga saat ini arus lalulintas sudah kembali normal, baik dari arah Krui menuju Bengkulu maupun sebaliknya,” kata dia.

Dijelaskannya, sebelumnya memang sempat terjadi kemacetan cukup panjang karena adanya pembatasan kendaraan yang melintas, terutama kendaraan dengan tonase besar dilarang melintas.

BACA JUGA:Pengurus MUI Pringsewu Masa Khidmat 2022-2027 Dikukuhkan

“Kendaraan angkutan berat sempat dihentikan dan tidak boleh melintas, hal itu untuk mencegah kerusakan jalan semakin parah, apalagi bagian bawah aspal sudah kosong tidak ada lagi tanah penyangga,” jelasnya.

Lanjutnya, penanganan darurat pada badan jalan tersebut dilakukan dengan cara menimbun bagian jalan amblas, sehingga bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan dan lalulintas kembali normal.

“Upaya maksimal tetap kita lakukan, terutama pada titik jalan yang mengalami kerusakan, titik jalan di jembatan Way Singgaruga ini merupakan akses vital penghubung Lampung-Bengkulu,” terangnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menyiagakan dua unit alat berat di lokasi jalan amblas itu, sehingga jika terjadi banjir bandang dan badan jalan kembali tergerus penanganan bisa langsung dilakukan.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Sidak Pelaksanaan Ujian Praktek SIM di Polres Pringsewu

“Kita tetap siaga dan siap melakukan penanganan jika terjadi kerusakan pada jalan itu, meski kita berharap sepanjang ruas Jalinbar ini tetap aman dan bisa dilintasi kendaraan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: