Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Ilustrasi jerawat-freepik.com-

 

7. Cuka apel

Cuka apel mengandung antiseptik alami yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya dengan mengoleskan cuka apel pada wajah menggunakan kapas, lalu diamkan selama lima menit setelah itu bias dengan air bersih.

 

8. Tomat 

Tomat mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Caranya dengan mengoleskan tomat yang telah dipotong pada wajah secara merata, lalu diamkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air bersih.

 

9. Papaya 

Papaya mengandung enzim papain yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Gunakan papaya sebagai masker alami wajah, kemudian diamkan selama setengah jam, lalu bilas dengan air bersih.

 

10. Alpukat 

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang mampu mengurangi peradangan  pada kulit yang berjerawat. Caranya dengan menghaluskan alpukat, kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air bersih.

 

Adanya jerawat akan membuat rasa risih dan gemas untuk memencetnya. Namun, jika hal ini kamu lakukan saat tangan sedang kotor yang ada kotoran pada tangan malah menyumbat pori-pori dan membuat jerawat semakin parah. 

Jika kamu tidak sabar menggunakan bahan-bahan alami tersebut karena prosesnya lama, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter  untuk mengetahui langkah pengobatan medis untuk meringankan jerawat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: