Dampingi Empat Siswi Kembali Masuk ke MAN 1 Pesbar

Dampingi Empat Siswi Kembali Masuk ke MAN 1 Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Senin (14/11), langsung mengantarkan siswi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pesisir Barat, yang sempat dikeluarkan oleh pihak sekolah karena dinilai melanggar aturan sekolah.

Kepala DP3AKB Pesbar, Dr. Budi Wiyono, M.H., mengatakan, hari ini pihak dari DP3AKB setempat telah mengantarkan langsung siswi yang sebelumnya dikeluarkan dari MAN 1 Pesbar itu, untuk kembali masuk sekolah sesuai dengan hasil musyawarah bersama semua pihak-pihak terkait. 

Dari tujuh siswi, itu ada empat siswi yang ingin kembali bersekolah di MAN 1 Pesbar tersebut. Sedangkan, siswi lainnya itu yakni dua siswi sudah pindah ke sekolah, dan satu siswi belum bisa ditemui di rumahnya.

“Sehingga, empat siswi yang siap untuk kembali sekolah di MAN 1 Pesbar itu kita antarkan langsung ke Madrasah didampingi  orangtuanya,” katanya.

BACA JUGA:Pengajian MTBM di GSG Bung Karno, BE Sebut Bupati Telah Berikan Hadiah Spesial

Dijelaskannya, dalam pendampingan itu DP3AKB Pesbar mengantarkan semua siswi itu ke kelasnya yang juga didampingi oleh guru MAN 1 Pesbar. 

Karena dalam pendampingan hingga ke ruang kelas itu juga sekaligus untuk memberikan pemahaman terhadap siswa lainnya baik yang ada di ruang kelas maupun di seluruh MAN 1 Pesbar tersebut.

“Sehingga, diharapkan tidak terjadi aksi bullying, maupun lainnya yang berdampak pada siswi tersebut. Mengingat saat ini kondisi psikis siswi itu juga masih cukup terdampak,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga berharap kepada seluruh guru di MAN 1 Pesbar itu untuk dapat memantau semua siswi yang telah kembali masuk di Madrasah itu. Serta dapat memberikan pemahaman kepada siswa ataupun siswi lainnya. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan keempat siswi itu bisa kembali diterima oleh teman-temannya dan tetap mendapat support baik dari teman ataupun gurunya.

“DP3AKB Pesbar tetap akan memantau dan berkoordinasi dengan pihak Madrasah untuk melihat perkembangan empat siswi tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Plt.Kepala MAN 1 Pesbar, Hepzon Kurnia, S.Pd, M.Pd.I., mengatakan, sesuai dengan hasil musyawarah sebelumnya bahwa MAN 1 Pesbar siap untuk menerima kembali terutama terhadap tujuh siswi yang sebelumnya dikeluarkan itu, dan hari ini sudah ada empat siswi yang kembali masuk dan diantarkan langsung oleh pihak DP3AKB Pesbar.

“Sudah ada empat siswi yang siap untuk kembali masuk ke Madrasah ini, sedangkan untuk siswi lainnya sudah ada yang pindah sekolah. Kita juga berharap kepada seluruh guru dan juga siswa di Madrasah ini untuk bisa kembali menerima dan tetap memberikan dukungan terhadap semua siswi tersebut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: