Akses Jalan Menuju Kantor Kecamatan Ngambur Terendam Banjir

Akses Jalan Menuju Kantor Kecamatan Ngambur Terendam Banjir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sejak Minggu (13/11) malam, kembali menyebabkan akses ruas jalan menuju kantor Kecamatan Ngambur, tepatnya di Pekon Negeri Ratu Ngambur tergenang banjir, sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (14/11).

Camat Ngambur, Nopron Yosep, S.Sos., melalui Sekcam Gunawan, S.P., mengatakan bahwa di Pekon Negeri Ratu Ngambur ini memang cukup rentan terjadi banjir.

Seperti yang terjadi sekarang ini, banjir kembali menggenangi area persawahan warga dan juga akses jalan menuju kantor Kecamatan setempat, maupun beberapa pekon lainnya.

"Sebelumnya di lokasi ini juga sempat terjadi banjir, dan genangan air telah surut. Namun, karena pada Minggu (13/11) kemarin kembali turun hujan lebat sehingga lahan sawah dan akses jalan ini kembali terendam banjir," katanya.

BACA JUGA:Penanganan Darurat Jembatan Way Laay Selesai, Arus Lalulintas Normal

Lanjutnya, untuk sementara ini hanya bisa dilalui kendaraan roda empat, mengingat genangan air cukup tinggi. 

Ia berharap genangan banjir tersebut bisa segera surut sehingga tidak menjadi kendala bagi masyarakat. Mengingat ruas jalan ini merupakan akses utama masyarakat.

"Kita berharap kondisi genangan banjir tersebut bisa segera surut, sehingga tidak berdampak terhadap pemukiman warga," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: