Wabup Mad Hasnurin Ikuti Rapat Inflasi Kemendagri

Wabup Mad Hasnurin Ikuti Rapat Inflasi Kemendagri

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin beserta jajaran mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di ruang rapat Pesagi Setdakab secara Zoom Meeting, yang turut dihadiri oleh Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, Senin (14/11/2022). 

Dalam sambutannya Wakil Menteri Dalam Negeri. John Wempi Wetipo menyampaikan bahwa Deflasi di bulan Oktober tahun 2022, terjadi deflasi 0,11% sehingga secara year on year angka inflasi nasional mengalami kenaikan menjadi 5,71%.

"Oleh karena itu, diharapkan Pemerintah Daerah (Pemda) dapat melakukan Langkah yang Konkrit dalam pengendalian Inflasi Daerah di masing-masing tempat,"ucapnya. 

"Pemda harus bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam rangka menetralisirkan harga," tambahnya. 

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju Kantor Kecamatan Ngambur Terendam Banjir

John Wempi Wetipo menjelaskan, bahwa sebagian besar harga barang kebutuhan pokok di tanggal 11 November 2022 berada dalam kondisi yang stabil. 

"Mulai dari tanggal 11 November 2022 terjadi penurunan harga yang signifikan jika dibandingkan pada bulan lalu dan Minggu lalu. kecuali bawang merah dan kedelai," ungkapnya. 

Sementara itu, Wabup Mad Hasnurin mengatakan bahwa Pemkab Lambar siap melakukan langkah-langkah konkrit terhadap penanggulangan inflasi daerah khususnya di Kabupaten Lampung Barat. 

"Kita akan berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait dalam mengatasi permasalahan ini, sehingga Kabupaten Lampung Barat hebat  akan lebih cepat terwujud," ujar Wabup.

BACA JUGA:Penanganan Darurat Jembatan Way Laay Selesai, Arus Lalulintas Normal

"Lampung Barat telah mengupayakan pengendalian inflasi terutama dengan menjaga ketahanan pangan dan kemandirian pangan bagi masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, rapat tersebut sudah dilakukan keempat kalinya oleh Kementerian Dalam Negeri sebagai upaya dalam mengendalikan Inflasi Daerah. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: