Isi Waktu Luang, Warga dan Penerima BPNT Pekon Sumberalam Bersihkan TPU

Isi Waktu Luang, Warga dan Penerima BPNT Pekon Sumberalam Bersihkan TPU

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Walaupun bukan waktu pembagian bantuan, para penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tetap melaksanakan tradisi bersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Seperti pada Sabtu (12/11) dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan yang kental para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT bersama aparatur pekon dan warga lainnya bersihkan TPU. 

Diketahui adanya kegiatan bersih makan oleh warga khususnya penerima Bantuan Sosial (Bansos) baik BPNT atau Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pekon itu, tak lepas dari inisiatif dan terobosan yang ditelurkan Peratin Husain yang intens saat salurkan bantuan dilaksanakan di TPU.

Dimana sang peratin ajak warga saat bagi bansos di makam sebagai upaya agar dapat memaknai arti dan tujuan disalurkan bantuan oleh pemerintah agar betul-betul dimanfaatkan tepat guna. 

 BACA JUGA:Seorang Oknum Polisi Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Diduga Selingkuh dan KDRT

Kasi Pemberdayaan Pekon Sumberalam Purwasih, mendampingi Peratin Husain mengatakan, jika awal-awal diterapkannya pembagian bansos di makam kemudian gotong royong bersih makam, para KPM di ajak oleh pihak pekon.

Sekarang justru terbalik, para penerima bantuan dengan inisiatif sendiri ajak aparatur dan warga umum lakukan bersih-bersih walaupun bukan pada momentum pendistribusian bantuan. 

"Alhamdulilah berkat ajakan bagi bantuan oleh pak peratin di makam, yang di satukan dengan bersih-bersih. Saat ini justru sudah jadi rutinitas rutin warga sehingga makam selalu terjaga dan bersih," sebutnya. 

Lanjut Purwasih inisiatif peratin menetapkan bagi bansos di makam dan sekaligus bersih-bersih sebagai bentuk penghormatan dan doa kepada sanak saudara yang telah tiada. Dan untuk memberikan kenyamanan keluarga dari masyarakat yang ziarah makam. 

 BACA JUGA:Integrasikan 25 Juta Data, Holding Ultra Mikro Jangkau Nasabah dengan Sentuhan Digitalisasi

Pada kesempatan itu Purwasih menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga atas dukungan terhadap apa yang diprogramkan pekon. 

"Dengan kebersamaan dan kekompakan seperti ini kami aparatur pekon merasa bangga kepada warga yang berada di depan memajukan Sumberalam jadi pekon mandiri yang ma diri sebenarnya," tandas pihaknya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: