Satlantas Polres Way Kanan Buka Bimbel Ujian Teori-Praktek SIM Gratis

Satlantas Polres Way Kanan Buka Bimbel Ujian Teori-Praktek SIM Gratis

--

WAY KANAN, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat Satlantas Polres Way Kanan membuka layanan bimbingan belajar (Bimbel) bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasat Lantas AKP Elvis Yani menuturkan, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan SIM,  Satuan Lantas Polres Way Kanan, sejak Senin, 7 November 2022 lalu telah membuka Bimbel Gratis. 

Bimbingan belajar tidak hanya praktek, tapi juga teori, yang mana keduanya diperlukan untuk ujian pembuatan SIM. 

Hal ini dilaksanakan, dalam rangka peningkatan pelayanan PRESISI terhadap masyarakat pemohon SIM, sehingga yang menjadi momok selama ini dalam proses ujian penerbitan SIM yang dianggap susah atau sulit bahkan tidak lulus dapat terjawab dengan mengikuti Bimbel tersebut. 

BACA JUGA:Sumringah, KPM BLT-DD Sukajaya Terima Bantuan Periode Oktober-November

"Disamping itu, diharapkan juga akan menambah wawasan, pengetahuan dan etika serta kesadaran berlalulintas dijalan lebih meningkat, sehingga tercipta situasi Kamseltibcar Lantas di Wilayah Kabupaten Way Kanan dapat terpelihara dengan baik,” Ujar Elvis. 

Sementara Bimbel ini diadakan setiap hari Senin hingga Sabtu. 

Untuk hari Senin sampai dengan Jumat dimulai pukul 14.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB. 

Sedangkan untuk hari Sabtu dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB bertempat di Unit Pelayanan SIM Satlantas Polres Way Kanan. 

BACA JUGA:Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Gelar Sosialisasi KIM di Lambar

"Bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk membuat SIM baru dan ingin ikut bimbel bisa menghubungi WA (WhatsApp) 0821 8207 3177 atau langsung datang ke Unit Pelayanan Penerbitan SIM Polres Way Kanan. Sekali lagi  bimbingan ini kami laksanakan tidak dipungut biaya,” jelas Kasatlantas.(sah/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: