Dana Hibah di Bakesbangpol Lambar Terserap Rp1,393 Miliar

Dana Hibah di Bakesbangpol Lambar Terserap Rp1,393 Miliar

Plt. Kepala Bakesbangpol Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dari total dana hibah Pemkab Lambar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sebesar Rp1,453 miliar hingga kemarin telah terserap sebesar Rp1,393 miliar.

Plt. Kepala Bakesbangpol Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si mengungkapkan, tahun ini Bakesbangpol menganggarkan dana hibah sebesar Rp1,453 miliar rinciannya Rp1 miliar lebih untuk instansi vertikal dan Rp373 juta untuk organisasi masyarakat (Ormas).

“Untuk hibah ke instansi vertikal telah terserap 100 persen, sementara dana hibah untuk organisasi masyarakat dari Rp373 juta baru Rp313 juta yang telah terserap sedangkan Rp60 juta belum terserap karena masih dalam proses,” ungkap Ronggur di Ruang Kerjanya, Rabu (8/11/2022).

Kata dia, untuk hibah ke instansi vertikal yaitu Polda, Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, dan Kodim 0422 LB. 

BACA JUGA:Waspada! Covid-19 Masih Ada di Lambar

“Untuk Polda, Polres dan Kodim 0422 LB kita berikan hibah dalam bentuk uang tunai sedangkan Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Agama dalam bentuk barang,” kata dia

Sementara untuk daha hibah ke Ormas dialokasikan untuk 24 organisasi rinciannya 20 Ormas dianggarkan dana hibah pada APBD murni dan empat Ormas pada APBD Perubahan. 

“Jadi empat Ormas ini belum melakukan penyerapan karena dananya baru dianggarkan pada APBD Perubahan 2022,” kata dia seraya menambahkan, pihaknya berharap sebelum akhir Desember 2022, dana hibah melalui Bakesbangpol telah terserap 100 persen. 

Dengan adanya hibah tersebut, Ronggur berharap dapat memenuhi kebutuhan penerima hibah dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya. 

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi penerima,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: