Waspada! Covid-19 Masih Ada di Lambar

Waspada! Covid-19 Masih Ada di Lambar

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Lama tak terdengar, kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) d Kabupaten Lampung Barat ternyata masih ditemukan. 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar selama Oktober-November ada empat warga kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lambar Ira Permata Sari, S.Farm, APT., mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan jenis varian Covid-19 yang menyerang warga tersebut, sebab pihaknya masih menunggu hasil rilis dari Provinsi atas sample yang telah dikirim. 

”Untuk pasien yang terpapar pada tanggal 1 November sedang melakukan isolasi mandiri di rumah, sebab tidak ada gejala yang mengkhawatirkan terhadap pasien,” ungkap Ira mendampingi Kepala Dinkes Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B.

BACA JUGA:Inspektorat Lambar Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Pekon

Terusnya, pasien yang terpapar Covid-19 tersebut, sebelumnya habis melakukan perjalanan keluar daerah, setibanya di Lampung Barat, ia mengalami gejala pilek dan setelah dilakukan rapid test hasilnya pasien terkonfirmasi Covid-19.

"Alhamdulilah sampai hari ini, tidak ada yang dirawat karena nggak ada gejala yang mengkhawatirkan sehingga hanya disarankan untuk isoman, karena sebelumnya pasien asal Sukau ini habis melakukan perjalanan keluar daerah setelah pulang pilek pas di Rapid hasilnya positif," ujarnya.

Ira mengatakan, selama ini pihaknya terus gencar melakukan berbagai upaya untuk menekan masuknya pandemi Covid-19 di Bumi Sekala Bekhak, salah satunya dengan terus melakukan sosialisasi penerapan 3M, Vaksinasi Covid-19 di masing-masing fasilitas kesehatan.

Pihaknya juga gencar melakukan vaksinasi di tempat-tempat keramaian untuk memaksimalkan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan 3 bagi masyarakat umum maupun pelayanan publik, agar diharapkan tidak terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19. (nop/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: