Inspektorat Lambar Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Pekon

Inspektorat Lambar Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Pekon

Inspektur Lambar Ir. Sudarto, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Inspektorat Kabupaten Lambar mulai Oktober hingga Desember mendatang turun ke pekon-pekon dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengawasan desa (pekon) terkait program dan penggunaan anggaran tahun 2022.

“Saat ini tim masih melakukan pembinaan dan pengawasan pekon terkait dana desa, alokasi dana pekon, Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) dan lainnya,” ungkap Inspektur Ir. Sudarto, M.M, Rabu (9/11/2022)

Dijelaskannya, dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan pekon tersebut, pihaknya telah membentuk empat tim yaitu Tim Irban I, Irban II, Irban III dan Irvan IV. 

“Sebelum tim turun, kita minta pekon untuk menyiapkan administrasi, jadi ketika tim turun kelapangan melakukan pengecekan maka data-datanya sudah disiapkan oleh pekon” kata dia.

BACA JUGA:Fix, KONI Lambar Ikutsertakan 19 Cabor dengan 166 Atlet di Porprov IX

Lanjut Sudarto, tim Inspektorat turun ke pekon-pekon selain mengecek administrasi juga mengecek kegiatan fisik bersumber dari APBPekon tahun 2022. 

“Selain melakukan pengawasan, kami juga memberikan pembinaan. Untuk sementara ini belum ada temuan karena tim masih sedang melaksanakan pembinaan dan pengawasan di pekon dan jika nanti ada temuan maka kita minta peratin untuk menindaklanjutinya,” tegas Sudarto. (lus/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: