15 Siswa SPN Kemiling Ikuti Latja di Polres Pringsewu

15 Siswa SPN Kemiling Ikuti Latja di Polres Pringsewu

--

PRINGSEWU, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selama sebulan penuh siswa dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung mengikuti latihan kerja (latja) di Polres Pringsewu.

Para siswa katja tersebut mendapat materi dari 5 fungsi teknis, yakni Intelkam, Samapta, Binmas, Reskrim dan Lalulintas

“Kegiatan Latja ini akan dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan dimulai tanggal 7 November hingga 7 Desember 2022 dengan materi dari 5 fungsi teknis yakni intelkam, Samapta, Binmas, Reskrim dan Lalulintas dan akan dibimbing oleh mentor di masing masing fungsi yang telah disiapkan,” jelas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK, saat pembukaan latihan kerja (latja) siswa Bintara Polri SPN Kemiling Polda Lampung di lapangan apel Mapolres setempat, Senin 7 November 2022.

Dikatakannya, Program latihan kerja tersebut dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung, dengan tujuan dapat menciptakan kualitas sumber daya manusia yang senantiasa siap operasional yang sejalan dengan program pimpinan Polri dalam rangka pembinaan personel khususnya peningkatan kualitas dan profesionalisme.

BACA JUGA:Perjalanan Kereta Api Terganggu, PT KAI Divre IV Sampaikan Permohonan Maaf

Kepada 15 siswa katja Kapolres berpesan agar tetap menerapkan aturan-aturan yang berlaku serta tidak melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun.

Dan selaku pimpinan polres Pringsewu AKBP Rio berjanji akan memberikan penghargaan langsung kepada siswa latja yang mendapatkan nilai tertinggi nantinya.

"Maka dari itu kepada adik-adik siswa latja silahkan berlomba lomba untuk lebih bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latja yang berlangsung dipolres Pringsewu selama satu bulan kedepan," ungkapnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, para pejabat utama Polres, para perwira staf dan Instruktur Pendamping siswa Latja SPN Kemiling Polda Lampung, Kapolres Pringsewu juga memberikan penghargaan. 

BACA JUGA:Semarak UMKM Tanggamus 2022 Resmi Ditutup, Omzet Capai Ratusan Juta Rupiah

Bripka Muhammad Amilton, SH, jabatan Banit Sat Samapta Polres Pringsewu mendapat penghargaan atas kesigapannya dalam merespon laporan masyarakat.(sag/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: