Beri Kenyamanan Pengguna Jalan, Warga Sukaraja Gotong Royong Perbaiki Jalan Utama

Beri Kenyamanan Pengguna Jalan, Warga Sukaraja Gotong Royong Perbaiki Jalan Utama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Puluhan Warga bersama aparatur pemerintah Pekon Sukaraja, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat bergotong royong memperbaiki kerusakan jalan utama menuju wilayah setempat, Minggu (6/11/2022).

Kerusakan jalan yang dalam penanganannya merupakan kewenangan Pemkab Lambar itu dilakukan secara swadaya atau iuran sukarela dari masyarakat. 

Dengan dimotori langsung oleh Peratin Sukaraja Anton Sabara, gotong royong dilakukan dengan penambal lubang jalan menggunakan semen serta membersihkan tanam liar di sekitar bahu jalan agar nyaman dilalui pengguna jalan.

Anton Sabara mengatakan, gotong royong perbaikan jalan itu difokuskan pada beberapa titik badan jalan yang kondisinya berlubang dan mengganggu kenyamanan pengendara.

BACA JUGA:Residivis Pembobol Warung di Pesisir Barat Berhasil Ditangkap Polisi

“Di jalan utama ini memang ada beberapa titik badan jalan yang belum mendapat perbaikan, sehingga hari ini kami dan warga berinisiatif untuk melakukan perbaikan sekaligus membersihkan tanam tumbuh yang sudah mengenai badan jalan,” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan apresiasi atas partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Ia juga turut bangga karena pembangunan yang dilakukan murni hasil iuran masyarakat. 

“Alhamdulillah selain memiliki semangat gotong royong, antusias masyarakat juga tinggi untuk ikut iuran memperbaiki jalan ini, sehingga ini menjadi sebuah kebanggan,” kata dia.

Kendati begitu, pihaknya berharap pemerintah daerah dapat membangun jalan tersebut mengingat itu merupakan akses utama untuk menuju pekon sukaraja sehingga setiap harinya kelancaran mobilitas warga bergantung pada akses tersebut.

BACA JUGA:BPBD Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Wisata

“Tentunya masyarakat memiliki penuh rasa harap agar Pemkab Lambar dapat memperhatikan peningkatan infrastruktur jalan ini karena ini merupakan sarana vital untuk kelancaran mobilitas warga sehari-hari termasuk anak-anak yang setiap harinya pulang pergi sekolah melewati jalan ini,” pungkasnya.(edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: