Koramil 422/06 Sumberjaya Gelar Gotong Royong Kampung Pancasila Srimenanti

Koramil 422/06 Sumberjaya Gelar Gotong Royong Kampung Pancasila Srimenanti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Danramil 422/06 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat AKP ARM Iwan Sudrajat dan delapan anggotanya melaksanakan gotong royong bersama warga Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam yang juga dipimpin Peratin Anggi Iswanto pada Jumat (4/11).

Adapun kegiatan gotong royong tersebut sasarannya pembersihan talud sepanjang jalan menuju Pekon Srimenanti, pemasangan banner Kampung Pancasila dan pembersihan pos kamling.

Ditegaskan Kwan Sudrajat, kegiatan itu bagian dari pencanangan kampung Pancasila merupakan program komando atas. Yang tujuannya tanamkan kembali rasa persatuan dan kesatuan, seperti dengan gotong royong yang diharapkan dapat menciptakan rasa kerukunan antar warga.

Dijelaskan untuk tahapan launching tunggu arahan selanjutnya dari pimpinan, dimana dalam sosialisasi Kampung Pancasila di masyarakat jadwalnya nanti masih menunggu arahan apakah persatu minggu atau satu bulan.

BACA JUGA:Tanjung Raya Gotong Royong Swadaya Bangun Jalan

Lanjut Iwan tujuan dari program Kampung Pancasila tersebut kepada rakyat memasukkan nilai Pancasila, Wawasan kebangsaan Dan Kebhinekaan yang tercantum dalam Pancasila.

Sementara dijadikannya Srimenanti sebagai Kampung Pancasila karena warga di pekon itu tergabung dari banyak suku, dan mencakup beragam suku agama seperti yang ada sekarang Islam, Hindu.

"Untuk kedepannya kemungkinan akan ada desa lain yang akan kita jadikan Kampung Pancasila salah satunya di Kecamatan Waytenong, yakni Pekon Karangagung," imbuhnya.

Iwan berharap, kepada masyarakat untuk terus menjunjung tinggi kebersamaan persatuan walaupun beda suku agama namun tetap satu untuk menjaga keutuhan NKRI.

BACA JUGA:Targetkan 2023 Sudah Ada Puskesmas Terapkan BLUD

Sementara Peratin Anggi Ismanto, dengan dijadikannya Sri menanti sebagai Kampung Pancasila berdampak pada peningkatan sumber daya manusia dan sumber daya alam masyarakat untuk meraih masyarakat yang hidup rukun, tentram, damai dan bergotong-royong. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: