Tanjung Raya Gotong Royong Swadaya Bangun Jalan

Tanjung Raya Gotong Royong Swadaya Bangun Jalan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai upaya untuk memudahkan akses transportasi masyarkat menuju lahan pertanian. Pemerintah Pekon Tanjung Raya bersama masyarakat setempat menggelar kegiatan gotong royong pembangunan jalan rabat beton menuju lahan persawahan warga setempat secara swadaya, Jumat (4/11).

Peratin Tanjung Raya, Muhidin, mengatakan kegiatan gotong royong pembangunan jalan menuju lahan sawah yang dilakukan secara swadaya itu memang merupakan akses utama masyarakat, terutama para petani di wilayah ini. 

Mengingat, di lokasi jalan itu memang belum ada pembangunan jalan, sehingga kondisinya masih sulit dilalui kendaraan roda dua.

“Terutama saat turun hujan, menyebabkan kondisi jalan licin dan sulit dilalui. Karena itu, jika musim panen dengan kondisi jalan tersebut tentu menyulitkan petani untuk mengangkut hasil panennya,” katanya.

BACA JUGA:Targetkan 2023 Sudah Ada Puskesmas Terapkan BLUD

Lanjutnya, dengan kondisi jalan menuju lahan sawah warga yang belum dibangun itu tentunya juga tetap akan menjadi perhatian Pemerintah Pekon. 

Namun, pihaknya juga berharap agar kedepan Pemkab setempat juga bisa membantu untuk membangun kondisi jalan tersebut yang memang merupakan jalan usaha tani.

“Artinya, masyarakat sangat berharap jalan menuju lahan sawah warga tersebut bisa dbangun oleh Pemkab setempat. Sehingga, jika nanti sudah dibangun maka masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mengangkut hasil panennya,” jelasnya.

Ditambahkannya, kondisi jalan yang dibangun secara swadaya dengan gotong royong bersama itu memiliki panjang sekitar 20 meter lebih, dengan lebar jalan sekitar 60 centimeter. 

BACA JUGA:Wakapolda Lampung Tinjau Kantor Persiapan Polres Pesisir Barat

Tentu kegiatan yang dilakukan secara swadaya ini merupakan salah satu bukti antusias dan harapan masyarakat setempat bahwa akses jalan menuju lahan sawah itu cukup penting dan mendesak dibangun.

Mudah-mudahan kedepan bisa segera dibangun. Pekon setempat juga tetap akan berupaya agar pembangunan jalan itu bisa terealisasi.

“Kita juga berharap dukungan dari masyarakat dan pihak terkait lainnya terkait dengan kondisi jalan ke lahan sawah warga tersebut,” pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: