Bupati Tanggamus Resmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada

Bupati Tanggamus Resmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada

Bupati Tanggamus Dewi Handajani didampingi wakil Bupati AM Syafi'i, serta Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dan jajaran Forkopimda menggunting pita menandai diresmikannya Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada - foto dok--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE, M.M. menghadiri sekaligus meresmikan Taman Lalu Lintas Sanika Satyawada Bersama Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi. Bertempat di Kantor Satlantas Administrasi SIM Pekon Bayur Kecamatan Kota Agung, Rabu 02 November 2022. 

Hadir dalam kegiatan pada hari itu, Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM Syafi'i, S.Ag, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhi Widaryadi, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan S.Sos, Mewakili Dandim 0424/Tanggamus Danramil 424-03/Kota Agung Kapten Inf Juliani Abri, Ketua Pengadilan Agama, ketua Pengadilan Negeri Tanggamus, Asisten III, Jonsen Vanissa, Kepala Dishub Tanggamus Herly Rahman, Anak-anak Taman Kanak Kanak beserta guru.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani pada kesempatan itu mengungkapkan, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih dan juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada institusi Polres Tanggamus yang telah membangun Taman Lalu Lintas, dimana pembangunan taman ini bertujuan sebagai edukasi dan memberikan pemahaman di bidang lalu lintas kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini terkait tertib lalu lintas. 

"Agar anak anak kita memahami rambu rambu lalulintas sehingga beretika lalulintas yang baik. Kemudian juga menjadi budaya untuk anak anak kita pada saat nya nanti, mereka akan menjadi pengguna jalan raya yang baik dalam berkendaraan," tuturnya. 

BACA JUGA:Melalui Aplikasi e-Salam, Bayar Pajak Tak Perlu ke Samsat Liwa

"Jadi ini juga merupakan upaya konkrit dalam menurunkan angka lakalantas. Dan juga kita berharap ini adalah upaya yang berkesinambungan dan bermanfaat untuk orang banyak," ungkap Dewi Handajani. 

Menurutnya, keberadaan taman lalu lintas ini akan memberikan edukasi yang sangat positif, karena merubah karakter ataupun perilaku seseorang tidak bisa dilakukan secara instan, namun dengan memberikan edukasi kemudian dan memberikan contoh-contoh teladan yang baik kepada anak-anak. 

"Jadi sejak usia dini mereka sudah diberikan contoh juga edukasi. Termasuk bagaimana anak-anak memiliki budaya dan juga etika Tertib dalam berlalu lintas,” imbuhnya. 

Artinya keberadaan taman lalulintas ini diharapkan bisa menjadi sarana ataupun fasilitas yang akan mendukung upaya agar anak-anak menjadi pelopor bagaimana berlalulintas yang baik. 

BACA JUGA:Harimau Dekati Pemukiman Warga Padangcahya, Satu Ekor Kambing Dimangsa

Karena, lanjut Dewi, saat ini angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi, banyak anak-anak yang belum memahami bagaimana rambu lalu lintas kemudian juga bagaimana berkendaraan dengan yang baik. 

"Saya dan jajaran pemerintah daerah mengapresiasi jajaran polres Tanggamus diharapkan masyarakat pun akan memanfaatkan sarana edukasi ini dengan baik agar apa yang kita harapkan dapat terwujud," pungkas Bupati.

Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, Peresmian taman lalu lintas ini sebagai langkah melaksanakan program Korlantas Mabes Polri.

Selain itu juga, sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak sejak usia dini dalam rangka ketertiban lalu lintas dan pemahaman etika berlalu lintas sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: