Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Wonosobo

Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Bencana Banjir di Wonosobo

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani Meninjau Langsung Lokasi Bencana Banjir Dua Titik di Kecamatan Wonosobo. 

Ikut mendampingi Bupati, Kepala BPBD Edian M Toha, Camat Wonosobo Edy Fachrurozi, Kepala Pekon Karang Anyar dan Kepala Pekon Bandar Kejadian.

Mengawali kegiatannya, Bupati Tanggamus meninjau lokasi banjir di pekon karang anyar dan melanjutkan ke pekon bandar kejadian kecamatan wonosobo.

Pada kesempatan itu Dewi mengingatkan kepada masyarakat dan jajaran pemerintah daerah agar menjaga dan memelihara kelestarian hutan sebagai upaya pencegahan banjir.  

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Kembali Aktifkan Siskamling

Hutan tidak boleh dirambah atau ditebangi supaya tidak gundul dan hilang fungsi resapan air nya.

"Demikian juga membuang sampah, jangan sembarangan, agar saluran air lancar. Dan tanamlah, tanaman yang dapat berfungsi menyerap air dan menjaga tanah tetap kuat agar tidak mudah erosi," tuturnya. 

“Mari kita sama sama menjaga alam kita agar tetap lestari dan indah, kalau alam kita bagus dan hutan serta pepohonannya banyak insya Allah bencana banjir bisa teratasi,” imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus, lanjut Dewi, akan segera mengupayakan normalisasi alur sungai agar sedimentasi tidak menumpuk dan menimbulkan pendangkalan aliran sungai yang mengakibatkan air meluap dan banjir. (ehl/rls/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: