Antisipasi Gangguan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Kembali Aktifkan Siskamling

Antisipasi Gangguan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Kembali Aktifkan Siskamling

--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Guna mewujudkan tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Polda Lampung kembali mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Gebrakan tersebut dilakukan Aipda. Epri Mohansyah merupakan Bhabinkamtibmas Pekon Air Naningan Kecamatan Air Naningan melalui upaya pengaktifan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas Pekon Air Naningan telah melakukan koordinasi dengan kepala dusun dan masyarakat untuk kembali mengaktifkan Siskamling.

Gayung bersambut, ternyata warga sangat mendukung apa yang disampaikan Bhabinkamtibmas, sehingga hari ini langsung dilakukan pemasangan spanduk di gardu Dusun 1 Pekon Air Naningan.

BACA JUGA:Arinal Buka Lampung Fair, Sedikitnya 200 Stand Ambil Bagian dan Siap Layani 700 Ribu Pengunjung

“Secara bertahap terus dilakukan pengaktifan Siskamling di Pekon Air Naningan maupun pekon lainnya oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya terciptanya Kamtibmas yang kondusif,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Kesempatan itu juga, Kasi Humas mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas yang terus berupaya dalam menjaga Kamtibmas terlebih saat ini musim hujan sering terjadinya bencana alam.

“Tentunya melalui Siskamling selain terciptanya Kamtibmas yang kondusif juga saat musim penghujan ini dapat segera mengetahui apabila terjadi bencana alam,” tandasnya. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: