Ribuan Warga Airhitam Ikuti Jalan Sehat dan Bagi Seragam Sekolah Gratis PM

Ribuan Warga Airhitam Ikuti Jalan Sehat dan Bagi Seragam Sekolah Gratis PM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Luar biasa animo ribuan masyarakat Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat mengikuti jalan sehat bersama Bupati Parosil Mabsus (PM) yang sekaligus pembagian seragam sekolah gratis yang dipusatkan di lapangan Pekon Semarangjaya, Minggu (30/10)  

Kegiatan tersebut salah satu cara orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Negeri di Atas Awan itu, untuk mengimplementasikan programnya yang ke-3 yakni "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" melalui pembagian tiga stel seragam gratis kepada siswa-siswi yang ada di Kecamatan Airhitam. 

Pembagian seragam gratis tersebut sejumlah 736, yang di peruntukan untuk Sekolah Dasar (SD) 198, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 59, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 143 dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) 336.

Acara yang berjalan meriah tersebut turut dihadiri, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, S.Kom, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin dan ratusan masyarakat dari berbagai pekon yang ada di Air Hitam. 

BACA JUGA:Tim Musikalisasi Puisi SMAN 1 Pringsewu Raih Juara Favorit di Tingkat Nasional

Bupati  beserta jajaran memulai kegiatan dengan melakukan jalan sehat start dari gerbang utama Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin Pekon Gunung Terang finish di Lapangan Pekon Semarang Jaya diperkirakan jarak tempuh tiga kilometer (3 KM) 

Sembari berjalan, Pria yang akrab disapa dengan sebutan Pakcik tersebut terlihat nampak  begitu semangat dan ceria bercanda gurau dengan para siswa-siswi, bahkan sesekali mereka foto bersama. 

Mendekati lokasi Pakcik dan rombongan disambut dengan Drum Band yang dipersembahkan siswa-siswi SDN 1 Sumber Alam. 

Setibanya di lokasi bupati yang begitu lekat dengan warga menyempatkan waktu untuk menyambangi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdapat di sekitar lokasi panggung, lalu dilanjutkan dengan pertunjukan Tari Sembah Batin dari SMPN 1 Air Hitam. 

BACA JUGA:Antisipasi Gangguan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Kembali Aktifkan Siskamling

Dalam kesempatan itu juga, Pakcik membagikan sejumlah doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Mio M3 125, Sepeda dan kulkas. 

Usai menyerahkan seragam gratis secara simbolis, Parosil menyampaikan permohonan maafnya, sebab kegiatan tersebut sempat tertunda beberapa waktu, hal tersebut dikarenakan padatnya kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

Ia menjelaskan bahwa masa kepemimpinannya bersama wakilnya bapak Drs. H. Mad Hasnurin akan segera purna, pihaknya meminta doa kepada seluruh lapisan masyarakat Air Hitam supaya dapat berakhir dengan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: