Banjir Bandang Terjang Sejumlah Pekon di Dua Kecamatan Kabupaten Tanggamus

Banjir Bandang Terjang Sejumlah Pekon di Dua Kecamatan Kabupaten Tanggamus

Banjir bandang di Kecamatan Pugung menerjang area persawahan milik warga--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Banjir bandang menerjang sejumlah Pekon (desa) di Kecamatan Pugung dan satu Pekon di Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus, Selasa 25 Oktober 2022. 

Menurut Camat Pugung Ahmad Yani Halim, Banjir bandang diantaranya menerjang tiga Pekon yakni, Pekon Way Pring, Pekon Sumanda dan Pekon Sukamulya.

Hujan lebat yang melanda wilayah tersebut pada Senin 24 Oktober 2022, mengakibatkan sejumlah rumah warga dan area persawahan terendam banjir.

“Banjir akibat luapan air sungai Way Tebu, sungai Pring Kanan, Way Bayas serta sungai Way Gading,” terang Ahmad Yani Halim.

BACA JUGA:WhatsApp Down, Akun Resmi di Twitter Banjir Keluhan Pengguna

Banjir di tiga Pekon itu menggenangi puluhan rumah dan areal persawahan milik warga setempat. 

Di Pekon Way Pring, 73 petak sawah tergenang air. Selanjutnya di Pekon Sukamulya air menggenangi sekitar 2 Ha persawahan masyarakat setempat. 

Sedangkan di Pekon Sumanda air menggenangi sejumlah rumah warga dan sempat meluap ke jalan penghubung antar Pekon. 

Sementara di Kecamatan Ulubelu, banjir bandang mulai terjadi pada Senin 24 Oktober 2022 sekitar Jam 14.00 sampai 17.30 WIB. 

BACA JUGA:Berulang Kali Cabuli Keponakan Sendiri, Pria Ini Berakhir Masuk Bui

“Akibat Banjir di Pekon gunung tiga tersebut, 15 rumah terendam, ketinggian air sampai 50 cm dan banyak perabot seperti kursi, kasur yang rusak karena terendam air,” tuturnya. 

“Pihak kecamatan telah koordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial dan saat ini sedang meping pendataan,” tuturnya. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: