Resmikan Masjid Al-Muttaqin, Parosil Bagikan Insentif Guru Ngaji, Imam dan Marbot Masjid

Resmikan Masjid Al-Muttaqin, Parosil Bagikan Insentif Guru Ngaji, Imam dan Marbot Masjid

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingi Ketua Majelis Taklim Baitul Mukhlisin Lambar Partinia Parosil Mabsus meresmikan pembangunan masjid al- Muttaqin di Pekon Kejadian Kecamatan Belalau, Senin (24/10/2022).

Peresmian itu juga dihadiri sejumlah Anggota DPRD, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Peratin, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Kepala Sekolah, tokoh agama serta para tokoh masyarakat. 

Selain meresmikan Masjid Al-Muttaqin yang ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Pria yang akrab disapa Pakcik tersebut juga membagikan insentif 77 orang guru ngaji, 21 orang marbot masjid, 23 orang imam masjid Masing-masing diperuntukan untuk kecamatan Batubrak dan Belalau. 

Parosil mengatakan peresmian masjid Al-Muttaqin tersebut ada pada momentum yang istimewa, sebab tepat di waktu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Wabup Tanggamus Lepas Kegiatan Gisting 360 Part 2

Di kesempatan itu, ia berpesan kepada panitia pembangunan dan pengurus masjid Al-Muttaqin agar dapat mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid diantaranya mengisi kegiatan keagamaan, shalat berjamaah serta rutin melakukan kegiatan sosial keagamaan. 

"Karena untuk melakukan sebuah pembangunan itu terbilang mudah, namun kedepannya bagaimana pertanggungjawaban kepada para donatur yang telah membantu saat akan membangun masjid tersebut," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia mengakui Masjid Al-Muttaqin yang berada di Pekon Kejadian bersih dan mewah, diharapkan dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat dalam membangun spiritual keagamaan masyarakat. 

"Kita berharap usai diresmikan Masjid Al-Muttaqin terbilang megah dan kokoh ini akan semakin meningkatkan Ukhuwah Islamiah dapat membangun kebersamaan masyarakat dan sebagai pelaksanaan kegiatan keagamaan dan sosial," harapnya

BACA JUGA:Pemkab Lambar Ikuti Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual

Disisi lain ia turut memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan Masjid Al-Muttaqin, karena selama proses pembangunan Masyarakat sudah dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan serta dapat memanfaatkan anggaran dengan tepat sasaran. 

Terakhir, Ia pamitan kepada seluruh lapisan masyarakat Pekon Kejadian, sebab masa jabatannya bersama wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin akan segera berakhir di bulan Desember mendatang. 

"Mengingat jabatan saya bersama pak Mad Hasnurin akan segera berakhir, saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat kecamatan Belalau bila di masa kepemimpinan kami selama ini masih ada yang belum terlaksana," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: