Wabup Tanggamus Lepas Kegiatan Gisting 360 Part 2

Wabup Tanggamus Lepas Kegiatan Gisting 360 Part 2

Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i melepas kegiatan Gisting 360 Part 2 Gisting Adventure Trail - foto dok--

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil bupati Tanggamus AM Syafi'i melepas kegiatan Gisting 360 PART 2 (Gisting Adventure Trail). Pelepasan berlangsung di lapangan Kasrap Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Minggu 23 Oktober 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, ketua TP. PKK Tanggamus Sri Nilawati, Kadis Kominfo Edi Narimo, camat Gisting Purwanti, Camat Air Naningan Royensyah. Kegiatan Gisting 360 PART2 (GISTING ADVENTURE TRAIL) diikuti 488 peserta. 

Melalui pesan WhatsApp yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Tanggamus, Edi Narimo kepada radar lampung.co.id berdasarkan laporan ketua panitia kegiatan, Edi Murwanto, sebanyak 488 peserta ikut ambil bagian pada Gisting Adventure Trail. 

Para peserta diantaranya berasal dari Trailer Se Sumatera, Bandung Jawa Barat dan Malang Jatim. 

BACA JUGA:Pemkab Lambar Ikuti Rakor Inflasi Daerah Secara Virtual

Walaupun dalam kondisi hujan para peserta tetap antusias menempuh rute yang ekstrim di wilayah Gisting, bukit Neba, Greenpeace, Tamansari dan Finis di Lapangan Kasrap. 

"Jarak tempuh dilalui sekitar 70 km. Adapun tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk menghidupkan usaha perhotelan di Tanggamus, menggerakkan roda perekonomian berupa kuliner dan UMKM, dan memperkenalkan Wisata Alam Tanggamus yang eksotis dan indah, tuturnya. 

Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi pada segenap panitia, petugas keamanan dari Polres Tanggamus dan Kodim 0424 Tanggamus. 

Terutama kepada saudara Edi Nurwanto Cs putra Tanggamus yang lama belajar dan tinggal di Malang Jatim. Kemudian mengadakan event yang sebesar ini di Kabupaten Tanggamus untuk yang kedua kalinya. 

BACA JUGA:Satu Rumah di Gunungsari Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dalam rangka bersinergitas dengan Pemkab Tanggamus menggerakan roda perekonomian UMKM, pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, turut serta memperkenal obyek wisata di Bumi Begawi Jejama dan tentunya para pengusaha hotel juga kebagian rejeki dengan kehadiran tamu dari luar Tanggamus, ungkap Wabup. 

AM Syafi'i berharap semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama komunitas dalam menjaga NKRI, menangkal radikalisme dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta yang terpenting adalah tempat menyalurkan hobi guna refreshing di Wilayah Tanggamus. 

Selanjutnya Wakil Bupati mengharapkan kepada masyarakat Tanggamus yang dilalui sebagai rute agar mendukung dan bersama- sama menjaga keamanan dan kenyamanan termasuk masyarakat Gisting khususnya di sekitar lapangan agar terbuka menerima tamu- tamu kita dari luar dengan keramahannya dan menjaga kendaraan yang parkir. 

Kalau ini aman, nyaman dan sukses supaya even ini menjadi agenda tahunan di Kabupaten Tanggamus. Terimakasih juga kepada para sponsor yang sudah berpartisipasi dalam event ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: