Pekon Sidomulyo Jadi Tujuan Akhir Pembinaan Inspektorat Lambar di Pagardewa

Pekon Sidomulyo Jadi Tujuan Akhir Pembinaan Inspektorat Lambar di Pagardewa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) jadi pekon terakhir di kecamatan tersebut diberikan Monitor, Evaluasi (Monev) dan pembinaan oleh Inspektorat Lambar.

Dikemukakan Pendamping Desa Teknik (PDTI) Kecamatan Pagardewa Febri, S.T., Kamis (20/10)  dalam agenda tersebut pembinaan yang diberikan meliputi administrasi pengelolaan keuangan pekon dan pengecekan kegiatan pembangunan fisik.

Lanjutnya secara spesifik pembinaan administrasi yang dilakukan diantaranya pengecekan Surat Pertanggung Jawaban (Spj) penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama dan tahap kedua, Tahun Anggaran (TA) 2022. 

Berdasarkan rangkuman pihaknya dari pembinaan di sepuluh pekon tersebut, yang perlu ditingkatkan kedepan adalah kinerja aparat, terutama para kasi dan kaur agar betul-betul memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing sehingga tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab aparat terkait, baik dalam hal administrasi  maupun pelayanan bisa maksimal.

BACA JUGA:Pelaku Penembakan Hingga Tewaskan Korban Bebas Setelah Terima RJ dari Kejari Lambar

Di akhir keterangannya Febri mengharapkan  dengan adanya pembinaan dari inspektorat ini pekon bisa lebih tertib dalam administrasinya dan lebih disiplin dalam penggunaan  dana desa sesuai dengan prioritasnya. 

Sementara Peratin Sidomulyo Sulistio, menyampaikan terimakasih kepada tim inspektorat maupun pendamping desa dan pihak kecamatan atas pembinaan yang intensif dilakukan.

"Melalui pembinaan seperti ini jelas berdampak besar pada pemahaman kami dalam menjalankan roda pemerintahan sebagaimana tupoksi menjalankan program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pekon," tutupnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: