Antusias Warga Gedungsurian Sambut PM Hadiri Pengajian dan Bagi Seragam Sekolah

Antusias Warga Gedungsurian Sambut PM Hadiri Pengajian dan Bagi Seragam Sekolah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kharisma Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus, di hati masyarakat memang sudah melekat erat.

Hal itu terlihat ketika orang nomor wahid di Bumi Sekala Bekhak tersebut menghadiri pengajian rutin Majelis Ta'lim Baitul Mukhlisin Kecamatan Gedungsurian, sekaligus pembagian seragam sekolah gratis SD, SMP sederajat di Kecamatan Gedungsurian yang dipusatkan di GSG Balai Pekon Puramekar Kamis (20/10).

Sekitar 2000 an masyarakat, yang tergabung dari jamaah majelis taklim Kecamatan Gedungsurian dan para orang tua siswa penerima bantuan seragam sekolah yang merupakan satu dari Pitu program unggulan Bupati Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati (Wabup) Mad Hasnurin.

Turut hadir dalam acara itu Ketua TP- PKK Lambar Partinia, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom dan nyonya, anggota DPRD Lambar dari kecamatan tersebut, Uspika Gedungsurian, seluruh peratin, tokoh masyarakat, agama dan warga Pekon Puramekar khususnya.

BACA JUGA:Terkendala Barang Bukti, Pelapor Kasus Pemalsuan AJB Surati Kapolda Lampung

Seperti diketahui seragam sekolah gratis yang diserahkan Parosil secara simbolis kepada siswa/siswi itu berjumlah 583 seragam, yang diperuntukkan kepada siswa siswi tingkat SD/MI dan SMP/Mts, masing-masing terima tiga stel, yaitu merah putih, pramuka dan batik untuk SD/MI. Sementara untuk anak SMP putih biru, pramuka dan juga batik.

Setiap kunjungannya di semua wilayah Lambar Parosil juga secara simbolis menyerahkan santunan untuk 33 anak yatim/piatu yang ada di Pekon Purekar. 

Selaku kepala daerah Kabupaten Lampung Barat, dia mengatakan kegiatan pengajian itu dalam rangka peringatan Maulid Nabi setiap tahun dilaksanakan.

Oleh karena itu Parosil berharap, dengan adanya pengajian-pengajian yang rutin dilaksanakan itu dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menurutnya hal itu selaras dengan satu di antara pitu program yang ia canangkan tepat di program poin ketujuh, yaitu "peningkatan iman dan taqwa".

BACA JUGA:Hentikan Peredaran Obat Cair, Dinkes Pringsewu Langsung Bergerak

Di hadapan para jamaah Parosil menyebutkan ada empat sifat yang harus diteladani dari Nabi Muhammad SWA, yaitu sifat amanah, siddiq, fathonah dan tabligh. Selain itu, pengajian menjadi tempat silaturahmi dan saling mendoakan.

"Kita ini mengaji, harus ada manfaatnya, salah satunya yaitu untuk membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah," katanya.

Kemudian mengenai pembagian seragam sekolah gratis, parosil menjelaskan jika hal itu merupakan implementasi dari program "semua bisa sekolah" yang ia canangkan.

Parosil mengklaim, 90% masyarakat Lampung Barat telah merasakan manfaat dari pembagian seragam sekolah gratis tersebut, sehingga dirinya menyatakan di tahun 2023 mendatang dirinya tetap mengadakan dan menganggarkan program tersebut, meskipun masa kepemimpinannya selaku kepala daerah berakhir di tahun 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: