Hadiri Pelantikan KBSB Balikbukit, Parosil Berharap Sinergitas dengan Pemkab Diperkuat

Hadiri Pelantikan KBSB Balikbukit, Parosil Berharap Sinergitas dengan Pemkab Diperkuat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi sejumlah pejabat Pemkab Lambar, menghadiri pelantikan pengurus Komisariat Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Balikbukit, sekaligus pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi SAW 1444 Hijriah, yang digelar di sekretariat KBSB Lambar di Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Rabu (19/10/2022).

Kedatangan Pakcik---sapaan Parosil Mabsus disambut meriah oleh tarian adat Sumatera Barat yang di peragakan Grup Tambur dan Tari Pasambahan dari penari sanggar KBSB Balikbukit.

Dalam sambutannya, Parosil  mengapresiasi tarian adat dari Sumatera Barat yang dipertunjukkan dari putra-putri sanggar KBSB Balikbukit. Sebab di zaman modern seperti saat ini, tarian-tarian adat patut dipertahankan. 

Selain itu ia mengungkapkan rasa haru sekaligus bangganya dapat menghadiri kegiatan pelantikan komisariat KBSB Balik Bukit tersebut, karena kata Parosil, kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat mulia. 

BACA JUGA:Korban Longsor di Suoh akan Terima Bantuan Pemkab

"Tidak semua organisasi peduli kepada momentum peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan bagi umat Muslim," sebutnya. 

Pakcik berharap kepada KBSB supaya kedepannya dapat menjadi organisasi yang menjadi panutan dan penyatu serta menjalin silaturahmi dengan baik kepada organisasi lainnya. 

"Jangan sampai KBSB ini menjadi organisasi pengkotak-kotak," ujarnya. 

Ia meminta supaya kedepannya organisasi KBSB baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan dapat menjalin sinergitas yang baik kepada Pemerintah. 

BACA JUGA:Tulisan Pendek

Karena menurut pakcik keberhasilan dari suatu daerah tidak hanya diwujudkan oleh satu kelompok dan lembaga saja, namun keberhasilan tersebut buah dari sinergitas yang terbangun dengan baik. 

"Pitu program dan tiga komitmen yang telah digulirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dibawah kepemimpinan saya dan bapak Mad Hasnurin tidak akan dapat berjalan dengan maksimal tanpa ada dukungan dari, lembaga, organisasi dan lapisan masyarakat. Kedepannya bagaimana caranya Kabupaten Lampung Barat ini menjadi contoh dalam suatu kebersamaan," ujarnya.

Sementara ketua KBSB Kecamatan Balikbukit Anisman mengatakan KBSB Balikbukit sudah berdiri selama dua tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: