Puluhan Guru Adukan Dugaan Penggelapan Dana Pensiun ke Polda Lampung

Puluhan Guru Adukan Dugaan Penggelapan Dana Pensiun ke Polda Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Puluhan pensiunan guru di Bandarlampung menyambangi Mapolda Lampung untuk melaporkan dugaan penggelapan dana pensiun yang dilakukan oleh Koperasi Betik Gawi, di Jl. Wolter Monginsidi Bandarlampung, Selasa (18/10/2022).

Menanggapi anggotanya yang melapor ke Polda, pihak Koperasi Betik Gawi mengaku siap memenuhi panggilan pihak kepolisian.

"Insyaallah kami siap penuhi panggilan, untuk bertanggungjawab kami sebagai pengurus. Saat ini sedang dihitung data pensiun 2022 berapa kemarin simpanan dan pinjamannya," ujar Ketua Koperasi Betik Gawi, Joko Purwanto, saat ditemui di Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung, Selasa (18/10/2022).

Joko Purwanto juga menyampaikan, terkait dengan anggotanya yang melapor ke Polda, Ia menghargai dan menghormati langkah yang diambil teman-teman.

BACA JUGA:Respon Kemunculan Harimau, SKW III Lampung BKSDA Bengkulu Turun ke Tanggamus

"Namun demikian kami sebagai pengurus, akan cepat mengambil langkah-langkah dan pertanggungjawaban kami tentang itu," klaim dia.

Untuk mencairkan dana tersebut jelasnya, pihaknya juga telah membentuk tim 11. Dimana tim ini sedang bekerja mencarikan solusinya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Tapi saya belum bisa janji untuk kapan bisa dicairkan," kata dia.

Kemudian untuk aset Koperasi Betik Gawi sendiri terangnya, hal itu tercatat rapi pada Bendahara.

BACA JUGA:Hadiri Kegiatan Pemberdayaan UKMK Kolaborasi Kemenkeu dan BPDPKS, Arinal Sampaikan Hal Ini

Sementara Kadisdik Kota Bandarlampung Eka Afriana menambahkan, kami dinas pendidikan berharap koperasi Betik Gawi harus menyikapi dan harus diselesaikan, karena bentuknya masalah hak guru harus disikapi dan permasalahan dana pensiun ini pure murni permasalahan koperasi tersebut.

"Tidak ada kaitannya dengan pemerintah kota Bandarlampung, dan Dinas pendidikan tidak bisa terlalu dalam karena mereka punya ADRT sendiri, tapi kami selaku dinas pendidikan kami harus menyikapi secara bijaksana dan harapan kami dengan adanya kejadian ini menjadi pembelajaran dalam mengambil langkah, kita akan terus mengawal terkait masalah ini," tegas Eka Afriana 

“Yang tergabung di Koperasi Betik Gawi ini kan pensiunan dari Disdik kota Bandarlampung, dan pengurus juga, kita meminta diadakan rapat anggota luar biasa karena itulah yang nantinya apakah koperasi ini lanjut atau tidak, setelah rapat luar biasa, karena permasalahan ini sudah melebar keluar dan juga sudah ada laporan ke pihak kepolisian," terang dia Selasa (18/10/2022)

“Kita minta segera dilakukan rapat, dan kita pertegas lagi masalah ini diluar Dinas Pendidikan, karena permasalahan yang ada kami sikapi dengan cara memberikan informasi ini langsung kepada pengurus koperasi," tuturnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: