Tangani Stunting, Pekon Luas Salurkan Sejumlah Bantuan Makanan Tambahan

Tangani Stunting, Pekon Luas Salurkan Sejumlah Bantuan Makanan Tambahan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Sejumlah balita di Pekon Luas, Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat menerima bantuan makanan tambahan (PMT) yang diberikan oleh pemerintah pekon setempat. 

Pembagian PMT tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan stunting yang menjadi salah satu program prioritas dana desa tahun 2022.

Penyerahan bantuan PMT diantaranya berupa susu, telur ayam, serta beberapa komponen lainnya itu dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, Peratin Luas Mat Riadi, S.Pd, serta para ibu dan balita penerima program, Selasa (18/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Camat Batuketulis Sri Handayani memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah Pekon Luas yang telah turut serta dalam upaya menangani masalah stunting. 

BACA JUGA:32 Klub Mulai Berlaga di Futsal Championship Official Warassakti, Pekon Ciptawaras

Ia berharap, apa yang dilakukan pemerintah pekon setempat dapat menjadi motivasi bagi pemerintah pekon lainnya untuk turut fokus menangani persoalan stunting.

“Pemberian makanan tambahan pada balita ini tentu sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan asupan gizi bagi penderita stunting, dengan telah tersalurnya PMT ini semoga dapat bermanfaat dan membantu menstabilkan asupan gizi bagi para balita penerimanya,” ungkap Sri.

Sementara itu, Peratin Luas Mat Riadi mengatakan, Penurunan stunting menjadi salah satu fokus program dana desa pekon luas dalam bidang kesehatan.

“Dengan telah tersalurnya PMT semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan asupan gizi bagi para balita sehingga tidak ada balita yang kekurangan gizi atau mengalami stunting,” harapnya.

BACA JUGA:Status Kepemilikan Lahan Perumahan Seranggas Belum Jelas

Sebab, terusnya, Program Posyandu menjadi ujung tombak dalam upaya deteksi dini sekaligus penanganan stunting. Untuk itu, ia juga berharap seluruh kader dapat terus aktif melaksanakan dan mengikuti posyandu untuk mewujudkan generasi sehat dan bebas dari stunting.

“Kami berharap semua balita dapat memperoleh hak haknya, utamanya dalam pelayanan kesehatan dan ini tidak terlepas dari peran semua pihak termasuk dukungan dari kami pemerintah pekon,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan berbagai program untuk ibu dan anak yang ditemukan mengalami gizi kurang salah satunya melalui pemberian PMT dan vitamin. 

“Apa yang dilakukan pemerintah Pekon Luas ini sejalan dengan upaya kami untuk mengatasi persoalan stunting, untuk itu kami berharap semua pihak dapat bersinergi melakukan penanganan serta turut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahannya,” harapnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: