300 Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu di Lambar akan Terima BLT

300 Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu di Lambar akan Terima BLT

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jika sebelumnya Pemkab Lambar melalui Dinas Sosial telah mengalokasikan bantuan sosial (Bansos) untuk 1.000 anak yatim, piatu dan yatim piatu, kali ini Dinsos akan kembali mengalokasikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada 300 anak yatim, piatu dan yatim piatu.

“Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, pemerintah daerah akan mengalokasikan BLT kepada 300 anak. Per anak akan menerima BLT sebesar Rp200.000-,” ungkap Kepala Dinsos Jaimin, S.I.P, Kamis (13/10/2022).

Menurut dia, jumlah anggaran yang disiapkan sebesar Rp95.542.000,00 untuk 300 anak yatim, piatu dan yatim piatu yang terdaftar di 12 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di  Kabupaten Lambar.

Pemberian bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Lambar kepada anak yatim, piatu dan anak yatim piatu yang tersebar di 15 kecamatan.

“Kita berharap BLT untuk anak yatim, piatu dan yatim piatu tersebut sedikit membantu mencukupi kebutuhan anak-anak. Mudah-mudahan santunan ini dapat bermanfaat bagi anak yatim, piatu dan yatim piatu,” harapnya. (lus/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: