Mbah Sarni Kader Tua PKK Pekon Waypetai Dapat Tiket Umrah Bupati

Mbah Sarni Kader Tua PKK Pekon Waypetai Dapat Tiket Umrah Bupati

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mbah Sarni, wanita berusia 60 tahun yang berprofesi sebagai Kader PKK Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi salah satu orang yang paling berbahagia, Kamis (13/10).

Pasalnya wanita usia lanjut tersebut memperoleh tiket Umrah dari Bupati Lampung Barat (Lambar) H Parosil Mabsus yang tidak diduga di duga sebelumnya.

Penunjukan secara spontan Umrah oleh Bupati kepada Sarni, saat orang nomor wahid di Kabupaten Lambar itu, mendampingi Ketua TP PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus meninjau pelaksanaan imunisasi terpadu Pekon Waypetai yang di langsungkan di Pemangku Talangtapai 

Dari pantauan media ini di lokasi, seperti di setiap kunjungannya dengan warga Bupati Parosil sapaan akrab Pakcik selalu memberikan kejutan (surprise).

BACA JUGA:Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW KKG PAI SD Sumberjaya Gelar Lomba

Dimana pada hari berbahagia ini saat menyapa warga mata Pakcik tertuju kepada Ibu Sarni yang dilihatnya sudah tua tapi masih mengenakan seragam PKK.

Lalu memanggilnya kedepan dan menanyakan telah berapa lama mengabdi di pekon sebagai kader.

Dengan polos dan sedikit kaki Ibu Sarni menyebutkan sudah lebih dari Enam tahun. 

"Sudah lama pak, lebih dari enam tahun," katanya sembari melirik sedikit malu ke bupati.

BACA JUGA:Bupati Parosil Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

Usai mendengarkan keterangan Sarni. Bupati langsung mengarahkannya menyiapkan berkas persyaratan Umrah.

"Atas pengabdian ibu kepada pekon sebagai kader PKK meski sudah usia lanjut, ibu saya saya Umrahkan dan mulai siapkan pelengkapan seperti syarat identitas KTP dan lainnya," tegas bupati.

Peratin Waypetai Sutan Sahril atas nama keluarga Ibu Parni, mengucapkan terimakasih atas panggilan menunaikan  ibadah Umrah, melalui tangan bupati.

"Alhamdulilah berkat kunjungan bupati hari ini banyak hikmah nikmat yang kita dapatkan, mulai dari bantuan dan ibadah Umrah oleh ibu Parni, semoga kebaikan bupati mendapat nikmat yang setimpal dari Allah SWT," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: