Organisasi KBSO Pesbar di Survei Kesbangpol

Organisasi KBSO Pesbar di Survei Kesbangpol

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan survei untuk verifikasi sekaligus pengecekan kantor sekretariat organisasi Keluarga Besar Semende Ogan (KBSO) Kabupaten setempat di Kelurahan Pasar Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (10/10).

Hadir dalam kesempatan itu, ketua KBSO Pesbar, M.Jumli, S.E, M.M., Wakil Ketua Amrullah, S.Ag., Sekretaris Antoni, serta jajaran pengurus KBSO Pesbar. 

Selain itu juga hadir dari Badan Kesbangpol Pesbar yang diwakili Kabid Poldagri dan Ormas, Lisa Kustina, beserta staf, dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kabid Poldagri dan Ormas, Lisa Kustina, mengatakan, kegiatan survei untuk verifikasi dan pengecekan langsung di kantor sekretariat KBSO di Kabupaten Pesbar  itu untuk memastikan kelengkapan berkas organisasi tersebut, keberadaan kantor sekretariat, dan kelengkapan berkas lainnya.

 BACA JUGA:Lamtim Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

“Secara administrasi dari hasil verifikasi dan pengecekan ini bahwa organisasi KBSO di Pesbar ini semuanya sudah lengkap, begitu juga dengan keberadaan kantor sekretariatnya pun jelas,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan survei untuk verifikasi dan pengecekan di sekretariat KBSO Pesbar ini juga sebagai salah satu syarat untuk penerbitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) organisasi itu di Kabupaten Pesbar melalui Badan Kesbangpol setempat. 

Tentunya, dengan keberadaan KBSO yang merupakan salah satu organisasi masyarakat ini diharapkan bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

“Kita berharap keberadaan KBSO di Pesbar ini bisa berpartisipasi dan bersinergi serta bekerjasama dalam mendukung program pembangunan, dan juga dapat selaras dengan budaya di Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

 BACA JUGA:Soal Tenaga Honorer Tak Bisa Ikut Pendataan, BKPSDM Pringsewu Konsultasi ke BKN

Sementara itu, Ketua KBSO Pesbar, M.Jumli, mengatakan organisasi KBSO Kabupaten Pesbar itu merupakan organisasi baru, dan baru berdiri pada 27 September 2022 lalu, dengan jumlah pengurus serta keanggotaannya berkisar 300-an orang. 

Sedangkan, keseluruhan untuk di wilayah Pesbar jumlah kepala keluarga (KK) Ogan Semende yang tersebar dari Kecamatan Lemong hingga Bangkunat mencapai 2.000-an KK.

“Dibentuknya organisasi ini salah satunya sebagai wadah silaturahmi bagi perantauan Ogan Semende di Kabupaten Pesbar, mengingat selama ini belum ada wadah untuk menyatukan warga perantauan Ogan Semende ini,” jelasnya.

Kedepan, kata dia, dengan adanya wadah itu diharapkan mampu menjalin silaturahmi terhadap anak rantau Ogan Semende di Pesbar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: