Perayaan HUT Pekon Srimenanti Ke-38 Meriah dan Penuh Kebersamaan

Perayaan HUT Pekon Srimenanti Ke-38 Meriah dan Penuh Kebersamaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat memperingati HUT Pekon ke 38 tahun dengan meriah Senin (10/10).

Dimana di hari jadi pekon tersebut kegiatan yang dilaksanakan seperti doa bersama dan pengajian yang di pusatkan di balai pekon serta sajian seni daerah tradisional Kuda Lumping.  

Pada acara peringatan itu turut hadir Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., dan jajaran, Ketua DPK Apdesi Airhitam Husain, dan para peratin lainnya. 

Dalam sambutannya Peratin Anggi Ismanto, mengucapkan rasa syukur dengan usia pekon yang sudah 38 tahun. Tentunya dengan usia sekarang diharapkan semua lebih baik lagi di semua bidang yang sasarannya untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pekon.

BACA JUGA:Halangi Tugas Wartawan, Ketum PJS: TNI Segera Tindak Oknum Prajurit Itu 

"Kepada semua pihak, mulai dari warga, aparatur pemerintahan pekon, organisasi pekon dan panitia kegiatan dan para tamu dari luar pekon saya ucapkan terimakasih telah berpartisipasi pada peringatan HUT Pekon Srimenanti ke 38 tahun, semoga apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama dapat kita raih dengan kerja nyata dan yang dikemas dalam budaya gotong royong," ungkapnya. 

Sementara terkait pertunjukan seni budaya kuda lumping Anggi berharap bisa menghibur warga dan jadi sarana menjalin silaturahmi ditengah kesibukan satu dengan lainnya dalam menjalankan rutinitas. 

Sekedar diketahui sajian kuda lumping   sanggar seni budaya Semboyo Bagus Budoyo diinisiasi oleh warga sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga juga sekaligus mempertahankan tradisi leluhur secara turun-temurun. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: