Satlak BPBD Pesbar Bersihkan Sisa Pohon Tumbang di Jalan Liwa-Krui

Satlak BPBD Pesbar Bersihkan Sisa Pohon Tumbang di Jalan Liwa-Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Satlak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan pembersihan sisa material pohon tumbang di ruas Jalan Liwa-Krui, Pal 11 Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui pada Jumat (7/10). 

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri, mengatakan pembersihan sisa material pohon tumbang itu dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas di ruas jalan nasional tersebut.

"Petugas hari ini telah melakukan pembersihan pada material pohon tumbang, termasuk tanah longsor yang ikut terbawa material pohon tumbang," kata dia. 

Dijelaskannya, pada Kamis (6/10) malam, terjadi pohon tumbang yang menutup ruas jalan nasional Liwa-Krui hingga menyebabkan kemacetan hingga dua jam. 

BACA JUGA:Gotong Royong Bersihkan Drainase, Plt.Camat Krui Selatan Terjun Langsung Bersama Warga

"Pohon tumbang itu terjadi pada pukul 19.30 WIB dan petugas berhasil membersihkannya pukul 21.25 WIB, hari ini kembali kita lanjutkan sampai benar-benar bersih," jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar pengendara yang melintas di ruas jalan Liwa-Krui itu lebih waspada, apalagi kondisi cuaca saat ini sudah memasuki musim hujan. 

"Pengendara dan warga yang sering melintas di ruas jalan tersebut agar lebih berhati-hati, apalagi daerah tersebut merupakan wilayah rawan bencana seperti tanah longsor dan pohon tumbang," pungkasnya. (ygi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: