Gotong Royong Bersihkan Drainase, Plt.Camat Krui Selatan Terjun Langsung Bersama Warga

Gotong Royong Bersihkan Drainase, Plt.Camat Krui Selatan Terjun Langsung Bersama Warga

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bersama Plt. Camat setempat, Suryadi, S.I.P, M.M., Pemerintahan Pekon setempat, Karang Taruna Kecamatan Krui Selatan, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Jumat (7/10/2022) menggelar kegiatan gotong royong membersihkan saluran drainase, guna mencegah terjadinya banjir yang sebelumnya sempat terjadi hingga merendam pemukiman penduduk di wilayah itu.

Plt.Camat Krui Selatan, Suryadi, mengatakan kegiatan gotong royong bersama ini sebagai salah satu upaya untuk mengatasi banjir yang terjadi di wilayah ini hingga menggenangi pemukiman warga di wilayah ini, bahkan sudah sekitar sepekan terakhir sejak kondisi curah hujan tinggi. 

"Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan bersama masyarakat Pekon Lintik, TNI, DLH, dan juga Karang Taruna di Krui Selatan dengan membersihkan saluran drainase di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar)," katanya.

Dijelaskannya, kondisi drainase di wilayah ini banyak tertimbun sampah, maupun material pasir, dan kondisi tersebut menjadi salah satu penyebab banjir. 

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa, BRI Kembali Gelar Program Desa BRILian 2022

Dengan kondisi tersebut pihaknya juga meminta kepada Pemerintahan Pekon setempat agar kedepan dapat memprioritaskan penanganan banjir di wilayah ini. 

Sehingga saat musim penghujan diharapkan pemukiman warga tidak lagi ada yang terdampak banjir. 

Pekon Lintik ini merupakan salah satu daerah yang rentan banjir saat musim penghujan, karena itu penanganannya harus diprioritaskan.

"Salah satunya bisa saja melalui anggaran Dana Desa. Kita juga akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait, sehingga diharapkan kedepan ada solusinya," pungkasnya.(yan/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: