Kombes Pol Ino : Jangan Beri Kesempatan Kapanpun Para Pelaku Kejahatan

Kombes Pol Ino : Jangan Beri Kesempatan Kapanpun Para Pelaku Kejahatan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., memberikan arahan kepada seluruh pengelola minimarket Alfamart yang ada di Kota Bandar Lampung, Kamis (6/10). 

Pengarahan Kapolresta Bandar Lampung tersebut terkait tentang pencegahan pencurian, penggelapan dan Fraud yang ada di Toko Alfamart.

Acara di awali dari sambutan dari Branch Manager Alfamart Lampung Nur Badrianto, dilanjutkan pengarahan oleh Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto, S.IK., M.M., kemudian penyerahan Plakat dan Foto bersama.

Acara selanjutnya penyampaian materi oleh Loss Prevention Specialist AKBP (PURN) Suwandi, S.H., M.A., Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra, S.IK., dan Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto S.H., M.M., Hadir dalam kegiatan tersebut Head Office Alfamart pusat (Jakarta), Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Lampung, Area Manager, Warehouse Manager, Coordinator Area dan Area Loss Prevention serta Kepala Toko dan Kasir Alfamart yang ada di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:KPU Pesbar Ingatkan Parpol Cek Sipol KPU

Dalam arahannya Kapolres mengatakan ingin mengubah mindset masyarakat dalam artian selama ini kantor polisi dianggap tempat yang menyeramkan atau tempat yang tidak ingin didatangi kecuali terkait kriminal.

Mindset inilah yang saat ini ingin ia ubah, kantor polisi menerima pertemuan apapun, bukan hanya Alfamart saja namun seluruh elemen masyarakat apapun. sehingga mengetahui bagaimana polisi yang sesungguhnya, yang tadinya tidak suka, jadi suka. 

Sehingga masyarakat mengetahui bahwa polisi itu mitra sejajar dengan masyarakat yang tugasnya melayani dan mengayomi serta melindungi masyarakat. 

Kapolresta Juga mengapresiasi kepada Pihak Alfamart karena dengan adanya kegiatan ini merupakan upaya dalam menjaga Harkamtibmas di wilayahnya dan Wilayah Kota Bandar Lampung pada umumnya.

BACA JUGA:Dies Natalis Ke-8 ITERA, Arinal Harapkan ITERA Jadi Penggerak dan Pelopor Kemajuan di Sumatera

Lebih lanjut Kapolresta menghimbau Pihak Alfamart untuk tidak mengabaikan sisi keamanan dalam lingkungan toko Alfamart agar terhindar dari peristiwa Tindak Pidana serta mengharapkan karyawan Alfamart dapat membantu pihak kepolisian dengan dapat memberikan informasi apapun, Karena sekecil apapun Informasi tersebut dapat polisi gunakan untuk menjaga Harkamtibmas.

"Berikan Informasi apapun kepada Kepolisian, karena informasi tersebut sangat berarti untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta Jangan beri kesempatan kapanpun kepada pelaku kejahatan yang mengganggu Harkamtibmas," ungkapnya.

Selesai Pengarahan kemudian bergantian Kasat reskrim dan Kasat Binmas memberikan materi terkait tindakan baik pencegahan sampai dengan penanganan bila terjadi Tindak Pidana kejahatan di wilayahnya. (ion/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: