Warga Dan Aparat Pekon Margajaya Swadaya Tambal Sulam Jalan Rusak

Warga Dan Aparat Pekon Margajaya Swadaya Tambal Sulam Jalan Rusak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Warga Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dimotori Peratin Haryadi Arnando, melakukan perbaikan berupa tambal sulam jalan poros kecamatan menuju Kecamatan Sumberjaya. 

Dari pantauan di lokasi kegiatan tambal sulam yang dilakukan tersebut, masyarakat mengutamakan kualitas. Itu dapat dilihat dari material pasir dan batu split serta dalam pengadukan menggunakan mesin aduk (molen).

Dikonfirmasi di balai pekon Heryadi Arnando menyebutkan perbaikan jalan poros kecamatan tersebut bukan saja dilakukan di jalur yang masuk Pekon Margajaya, melainkan juga yang masuk wilayah Kecamatan Sumberjaya, yakni titik-titik yang sudah mengalami kerusakan parah.

Pihaknya menyebutkan inisiatif perbaikan jalan yang statusnya kabupaten tersebut tentunya sebagai langkah agar kondisi tidak bertambah parah dan menyebabkan tersendatnya harus jalur lalu lintas yang akan merugikan warga pengguna jalan tersebut sendiri baik itu masyarakat Pekon Margajaya maupun dari Pekon lainnya di kecamatan tersebut.

BACA JUGA:Puskesmas Pagardewa Lepas Nakes Nusantara Sehat Team Based - Batch XV

"Kami melakukan perbaikan ini karena kami merasa pemanfaatan jalur ini ya kami sendiri dan jika kerusakannya sudah bertambah parah jelas kamilah yang akan menerima resikonya seperti terhambatnya lalu lintas kendaraan bahkan di beberapa titik cukup membahayakan karena berada di tanjakan yang lumayan terjal dan di sampingnya berupa jurang," kata dia.

Dalam perbaikan itu Heriyadi berharap kepada pemerintah untuk dapat melakukan pembangunan ulang ruas jalan yang rata-rata merupakan rigid beton karena kondisi sudah banyak yang mengalami kerusakan yang difaktorkan usia badan jalan yang sudah lumayan lama dan memang sudah pantas diberikan pemeliharaan.

Terpisah Camat Mat Patoni, S.Sos, M.Si., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh masyarakat dan aparat Pekon Margajaya dalam upaya pemeliharaan jalan poros tersebut. 

"Tentunya Swadaya perbaikan Jalan ini merupakan solusi yang sangat baik untuk kebaikan bersama sembari kita menunggu upaya pemerintah dalam melakukan perbaikan ulang. Atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang merasa memiliki bahkan bersedia membagi rezeki untuk perbaikan jalan yang statusnya milik kabupaten tersebut," imbuhnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: