Puskesmas Pagardewa Lepas Nakes Nusantara Sehat Team Based - Batch XV

Puskesmas Pagardewa Lepas Nakes Nusantara Sehat Team Based - Batch XV

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah dua tahun melaksanakan tugas dinas Enam Tenaga Kesehatan (Nakes) Nusantara Sehat Team Based - Batch XV Puskesmas Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang berasal dari Pulau Sulawesi, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Riau dan Banten kembali bertugas di kampung halaman masing-masing.

Keenam Nakes tersebut menggelar perpisahan di Puskesmas Senin (26/9) yang dihadiri Camat Mat Patoni S.Sos, M.Si., Petugas Babinsa, Babinkamtibmas dan para peratin.

Acara berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan seakan antara satu dengan lainnya enggan berpisah, hal itu sangat pantas mengingat dalam dua tahun tersebut para nakes puskesmas menjadi garda terdepan penangan Covid 19.

Dalam sambutannya Mat Patoni menegaskan walaupun Tim Nusantara Sehat telah menyelesaikan tugas kerja di puskesmas. Namun pelayanan dan program tetap harus dimaksimalkan mengingat kesehatan bagian terpenting dalam kelangsungan hidup.

BACA JUGA:Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

"Kepada tim Nusantara Sehat mewakili Bapak Bupati Parosil Mabsus saya sampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian dinas selama dua tahun di Kecamatan Pagardewa," tegasnya.

Sementara dikatakan Kepala Puskesmas Desmalia, S.St., ke enam tim Nusantara Sehat tersebut diantaranya berprofesi sebagai dokter Gigi, dokter Umum, Petugas Farmasi, Petugas kesehatan Lingkungan, Bidan dan Petugas Gizi.

Lebih jauh dijelaskannya, ke enam nakes tersebut menjalankan tugas dinas di Lampung Barat dan ditempatkan di Puskesmas Pagardewa, sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang ditempat tugaskan selama dua tahun.

"Meskipun keenam tenaga kesehatan ini sudah kembali ke tempat masing-masing namun tidak mengurangi bagian tenaga kesehatan yang sudah ada karena memang Puskesmas Pagardewa telah memiliki pegawai tetap di bidang tersebut," ungkapnya.

BACA JUGA:Besok, Pansel JPTP Gelar Uji Kompetensi

Desmalia, berpesan kepada Enam nakas itu agar ilmu yang diperoleh selama berada di Puskesmas Pagardewa dapat diterapkan di tempat kerja baru yakni di kampung halaman masing-masing. 

"Tentu banyak sekali pengalaman yang ada adek peroleh selama berada di sini bahkan sejak awal kehadiran semuanya kita dihadapkan dengan covid-19 yang tentunya dari kejadian itu dan dari tugas-tugas sebagai medis lainnya banyak pengalaman yang didapat semoga pengalaman-pengalaman tersebut dapat dimanfaatkan ke tempat tugas yang baru," tandasnya. (rin/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: