Wagub Nunik Hadiri Peringatan Hari ATR/BPN, Dadat : Target PTSL 2022 Serap 123 Ribu Sertifikat

Wagub Nunik Hadiri Peringatan Hari ATR/BPN, Dadat : Target PTSL 2022 Serap 123 Ribu Sertifikat

--

BACA JUGA:Perum BULOG Lampung Salurkan 16.791 Ton Beras Lewat Program KPSH

"Untuk mendukung percepatan pembangunan IKN harus bersinergi dengan stakeholder terkait, Badan Otorita dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)," katanya. 

Sementara Kepala ATR/BPN Lampung, Dadat Dariatna mengatakan ada beberapa kegiatan sertifikasi diantaranya PTSL, retribusi tanah dan barang milik negara.

"PTSL di Lampung mendapat target 123.705 kemudian retribusi tanah 11.500 sedangkan untuk milik negara 500 sertifikat," ungkapnya. 

"Dari jumlah tersebut yang sudah terselesaikan untuk PTSL sampai saat sudah 50 persen. Untuk pengerahan baru sebagian karena akan dibagikan secara massal oleh pak Presiden RI seperti tahun-tahun sebelumnya," sambungnya. 

BACA JUGA:Diduga Pecah Ban, Randis Diskes Pesbar Tabrak Tiang Listrik Hingga Terbalik

Lanjutnya, untuk program digitalisasi saat ini terus digaungkan. Ia mengatakan untuk produk-produk yang baru saat ini otomatis masuk dalam aplikasi. 

"Sedangkan untuk produk yang lama secara bertahap itu kita digitalisasikan baik yang ada anggaran resmi maupun tidak. Karena kedepannya harapannya tidak ada lagi berkas yang sifatnya manual," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: