Diduga Pecah Ban, Randis Diskes Pesbar Tabrak Tiang Listrik Hingga Terbalik

Diduga Pecah Ban, Randis Diskes Pesbar Tabrak Tiang Listrik Hingga Terbalik

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diduga akibat pecah ban, kendaraan dinas (randis) roda empat (R4) milik Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) jenis Mitsubishi Triton dengan nomor polisi BE 8030 XZ, mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, sekitar pukul 05.30 WIB, Senin (26/9/2022).

Salah satu warga setempat, Arsen, mengatakan kejadian tersebut bermula saat kendaraan R4 itu melaju dari arah Bandar Lampung tujuan Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruas jalinbar Pekon Mandiri Sejati ini kendaraan R4 itu mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, sehingga sopir hilang kendali keluar jalur sebelah kanan dan menabrak tiang listrik PLN hingga kendaraan R4 itu terguling.

"Kami disini yang juga memang membuka warung makan di pinggir pantai dan tidak jauh dari lokasi kejadian sempat kaget karena mendengar suara benturan keras. Setelah dicek ternyata ada kendaraan R4 itu yang menabrak tiang listrik dan terbalik," katanya.

BACA JUGA:Kudeta Sepi

Sementara itu, Kabid Kesehatan Masyarakat, Arfi Julizar, S.K.M., mendampingi Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.K.M, S.H, M.M., mengatakan bahwa, kendaraan dinas R4 yang mengalami kecelakaan tunggal itu memang merupakan mobil promosi kesehatan (Promkes) yang ada di Diskes setempat. 

Kendaraan itu dikemudikan oleh Agung Kurniawan, dengan penumpang yakni Ronald dan Riski Agung Permana yang semuanya merupakan pegawai dan staf Diskes Pesbar.

"Mereka membawa kendaraan dinas R4 itu memang dari Dinas Luar (DL) di Bandar Lampung, hendak pulang ke Krui," jelasnya.

Lanjutnya, kondisi pengemudi maupun penumpang semuanya dalam kondisi sehat, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA:Siapa Membunuh Putri (23) - Tersangka, Tapi...

Namun, ada salah satu penumpang yakni Riski Agung Permana mengalami luka ringan dan semunya juga sempat mendapat penanganan medis di Puskesmas Krui.

"Kondisi kendaraan dinas R4 tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat terutama pada bagian depan kendaraan, dan saat ini juga sudah dievakuasi," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan, S.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.I.K, M.H., melalui Kanit Lantas Polsek Pesisir Tengah Bripka Ruliyanto, membenarkan adanya kejadian kecelakaan tunggal tersebut. 

"Iya benar, saat ini kendaraan R4 maupun pengemudi dan penumpangnya sudah dievakuasi, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: