Perum BULOG Lampung Salurkan 16.791 Ton Beras Lewat Program KPSH

Perum BULOG Lampung Salurkan 16.791 Ton Beras Lewat Program KPSH

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perum BULOG Kanwil Lampung telah menyalurkan sebanyak 16.791 ton beras medium sejak Januari sampai dengan 25 September 2022 melalui program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) di seluruh wilayah Lampung.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Lampung, Etik Yulianti menyampaikan, program KPSH yang sudah berjalan akan terus digencarkan agar tidak terjadi gejolak harga ditingkat konsumen.  

Hal ini merupakan wujud dari tiga pilar ketahanan pangan yang ditugaskan kepada Perum BULOG yaitu ketersediaan, keterjangkauan, dan stabilitas.

“Perum BULOG menjamin kebutuhan beras tersedia dengan harga yang terjangkau, jika di beberapa kabupaten/kota atau di beberapa pasar terjadi kenaikan, kita harus cepat untuk segera merespons. Dari Bulog sudah siap,” ungkapnya, Senin (26/9).

BACA JUGA:Diduga Pecah Ban, Randis Diskes Pesbar Tabrak Tiang Listrik Hingga Terbalik

Lanjutnya, Perum BULOG telah menyiapkan sistem untuk melayani kebutuhan beras masyarakat. Tidak harus datang ke pasar, tetapi di juga di tempat-tempat yang sudah terintegrasi dengan Perum BULOG. 

Untuk mendapatkan kebutuhan beras konsumen dapat langsung ke Kantor Perum BULOG, Rumah Pangan Kita (RPK), dan toko-toko beras yang bekerjasama yang tersebar hampir di seluruh Provinsi Lampung.

"Perum BULOG akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menjaga harga beras ditingkat konsumen tetap stabil dan tidak mengalami lonjakan," pungkasnya. (ded/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: