Agenda Musdus Aparat Pekon Karangaagung Lakukan Peninjauan Potensi Wisata Air Terjun

Agenda Musdus Aparat Pekon Karangaagung Lakukan Peninjauan Potensi Wisata Air Terjun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Di agenda Musyawarah Dusun (Musdus), dlm rangka Jaring Aspirasi Masyarakat (Jaring Asmara), Rencana Kerja Pemerintah (RKP) rencana kerja 2023 di Pemangku Sinaragung, Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat. 

Tim yang dipimpin Peratin Junaidi Sopantono, A.Md., menyempatkan diri meninjau potensi wisata berupa Air Terjun (Curup) yang ada di pemangku tersebut.

Potensi wisata alam tersebut tentunya menjadi modal bagi Pekon Karangagung untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata dengan memiliki potensi yang cukup baik, untuk melengkapi keberadaan wisata yang terkandung di bumi skala peta yang secara perlahan terus tergali.

Dikemukakan Junaidi letak air terjun tersebut cukup strategis di mana untuk mencapai titik koordinat bisa menggunakan kendaraan roda dua (motor) dengan menempuh jarak sekitar 500 meter dari Jalan utama.

BACA JUGA:Brak ! Truk Colt Diesel Tabrak Sepeda Motor, Satu Pengendara Luka Berat

"Kunjungan musdus yang sedang kami laksanakan ini untuk Pemangku Sinaragung kami sengaja menyisakan waktu berkunjung dan melihat keberadaan air terjun, yang memang sudah menjadi lokasi kunjungan wisata masyarakat lokal sekitar pekon dan kecamatan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pihaknya berharap keberadaan potensi wisata air terjun tersebut akan mendapatkan perhatian dari pemerintah melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga untuk dapat dikembangkan dalam rangka menambah keberadaan destinasi wisata di Kabupaten Lampung Barat.

"Memang betul jika Kabupaten Lampung Barat bukan hanya dikenal dengan perkebunan kopi robusta melainkan juga layak menyandang status sebagai Kabupaten wisata mengingat melimpah ruahnya potensi wisata alam yang terkandung di dalamnya seperti halnya keberadaan air terjun di Pekon Karangagung ini," sebutnya.

Di sisi lain Junaedi menyebutkan jika Pemerintah Pekon akan memanfaatkan segala kemampuan untuk menghidupkan keberadaan destinasi wisata tersebut. 

BACA JUGA:Kapolsek Kemiling Bantu Rumah Warga yang Rusak Akibat Angin Kencang

"Melalui keberadaan destinasi wisata akan memberikan keuntungan besar bukan hanya nama melainkan memancing minat wisatawan bahkan investor untuk menanamkan saham yang berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat," tandasnya. (rin/mlo)

 

 

Sumber: