Berikan Kenyamanan Warga, Pekon Sukajadi Intensifkan Ronda

Berikan Kenyamanan Warga, Pekon Sukajadi Intensifkan Ronda

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan, utamanya langkah antisipasi mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti halnya aksi pencurian yang akhir-akhir ini mulai terjadi seperti halnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Warga Pekon Sukajadi Kecamatan Airhitam Kabupaten Lampung Barat, yang dikomandoi langsung oleh pemerintah konsep tempat mengintensifkan kegiatan ronda. 

Peratin Sukajadi Mustain, mengatakan kegiatan ronda tersebut diterapkan kepada seluruh kepala keluarga mulai dari masyarakat hingga aparatur aparatur pekon. 

Hal itu dilaksanakan tentunya untuk memberikan kenyamanan kepada warga dalam keseharian. 

BACA JUGA:Kecamatan Batuketulis Tercepat Lunasi PBB

"Ya alhamdulillah selama ini bukan kita tidak terjadi aksi-aksi kejahatan seperti halnya pencurian Namun demikian langkah antisipasi seperti saat ini perlu kita lakukan terlebih di beberapa tempat sudah kita dengar kejadian seperti halnya pencurian dan curanmor," katanya.

Lebih jauh dijelaskannya secara geografis untuk tindak kejahatan bukan itu terbilang sulit mengingat letak Pekon yang berada di pedalaman dengan hanya memiliki satu jalur keluar masuk pekon. 

Tetapi kondisi tersebut bukan berarti masyarakat lalai dalam melakukan pencegahan karena itu penerapan ronda terus di intens kan. 

Tentunya atas semangat masyarakat dalam melaksanakan ronda secara bergilir itu dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. 

BACA JUGA:Diakhir Masa Jabatan, Bupati Lambar Kembali Meraih Penghargaan WTP 10 Kali Berturut Turut

"Dengan kita melaksanakan kegiatan ronda seperti sekarang ini juga sebagai bentuk dukungan kita terhadap petugas berkompeten yakni Polri dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat," tandasnya. (rin/mlo)

 

Sumber: