Atasi Masalah Sampah, Walikota Bandarlampung Usul Cari Investor

Atasi Masalah Sampah, Walikota Bandarlampung Usul Cari Investor

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota Bandarlampung mengusulkan kepada DPRD setempat untuk mencarikan investor guna mengatasi masalah sampah.

Menurut walikota Eva Dwiana, Kota Bandarlampung menghasilkan 800 ton sampah per harinya, jadi pemkot menawarkan kepada DPRD untuk mencari investor yang ingin bergabung dalam pengelolaan sampah yang ada di kota bandar Lampung.

Lanjutnya, ia  menambahkan bahwa pihaknya mencari investor agar bisa membantu pendanaan dalam pengelolaan sampah tersebut.

“Kitakan terkendala karena dananya itu besar. Kalau mengharapkan kita saja kan tidak bisa, orang kita aja manggil investor untuk bisa mendanai kita,” katanya, Selasa (13/9/2022).

BACA JUGA:Diduga Akan Tawuran, 324 Remaja Diamankan

Dalam hal tersebut ia berharap agar pembahasan pengelolaan sampah bisa berjalan dengan baik agar PAD Kota Bandar Lampung baik.

“Jadi ini akan menaikan PAD kota Bandarlampung kalau ini bisa terlaksana," jelas Eva Dwiana

Sementara Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi menjelaskan, pihaknya akan meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk bisa mendaur ulang sampah plastik.

“Plastik sampah kan bisa didaur ulang menjadi sebuah produk yang bernilai ekonomis, nah nanti kita akan minta lingkungan hidup untuk kelola itu,” tuturnya.

BACA JUGA:Sempat Kabur, Bos Penimbun BBM Diringkus di Lambar

Wiyadi juga mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan daerah lain seperti Solo dan Jawa Timur untuk mencari solusi agar bisa memecahkan rantai sampah.

 

“Saya akan mencari solusi untuk hal itu seperti memecahkan rantai sampah agar tidak bermuara di TPA Bakung dan juga akan berkomunikasi dengan daerah lain seperti Solo dan Jawa timur untuk pengelolaan sampah yang bisa diubah menjadi sumber energi listrik,” tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: