Batuketulis Bahas Persiapan Sukseskan Acara Jalan Sehat Bersama Pakcik

Batuketulis Bahas Persiapan Sukseskan Acara Jalan Sehat Bersama Pakcik

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perheletan jalan Sehat yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten lampung barat ke 31 mendatang diharapkan berjalan dengan sukses dan lancar. Meski secara resmi waktu pelaksanaan belum terjadwal, seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi untuk memeriahkan acara yang akan digelar di Pekon Wayngsion, Kecamatan Batuketulis.

Hal Demikian mengemuka dalam Rapat koordinasi yang dipimpin Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, bersama panitia dan jajaran aparatur pemerintah Pekon Wayngsion di balai pekon setempat, Selasa (13/9/2022).

Dikesempatan itu Sri Handayani mengatakan seluruh jajaran panitia berkomitmen untuk meramaikan salah satu rangkaian HUT Kabupaten Lambar itu dan Untuk memeriahkan acara ini, panitia akan menyediakan berbagai hadiah dan doorprize menarik.

“Untuk peserta terdiri atas tokoh masyarakat, siswa-siswi, dan pihak lembaga pemerintah maupun lembaga atau organisasi yang ada di Kecamatan Batuketulis,” ujarnya.

BACA JUGA:Wakili Bupati, Camat Balikbukit Lantik PAW Anggota LHP Sedampahindah

Lanjut dia, acara jalan sehat ini menjadi salah satu upaya dalam rangka mengkampanyekan gerakan masyarakat sehat (Germas). Oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat mengimplementasi Germas dalam rangka mendukung gerakan hidup sehat.

“Selain jalan sehat, upaya lain yang dilakukan dalam rangka mengkampanyekan germas adalah dengan menanamkan budaya senam rutin di hari Jum’at dan ini sudah berjalan rutin di setiap pekon dan kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga dapat bonus sehat juga dapat merekatkan hubungan dengan masyarakat,” imbuh dia.

 

Disisi lain Sri juga berpesan kepada aparatur pekon serta seluruh kader baik PKK, Posyandu agar dapat menjadi kader penggerak program germas ini, dengan memberikan contoh kepada masyarakat dengan mengkampanyekan germas di lingkungannya masing-masing. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: