Sukaraja Ditetapkan Sebagai Pekon Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Sukaraja Ditetapkan Sebagai Pekon Ramah Perempuan dan Peduli Anak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Sukaraja, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat ditetapkan menjadi pekon Ramah Perempuan dan Peduli Anak (RPPA) yang ditandai dengan deklarasi sekaligus penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan wilayah Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung di balai pekon setempat itu dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lambar M Danang Hari Suseno, S.Ag, M.H, Camat Batubrak Sutian, M.Pd, Peratin Sukaraja Anton Sabara, serta para kader. 

M Danang Hari Suseno mengatakan, dengan ditetapkannya Pekon sukaraja sebagai model desa RPPA, ia berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berkomitmen untuk melaksanakan program tersebut, agar tujuan dapat dicapai dan pekon sukaraja dapat menjadi percontohan bagi pekon lainya untuk menjadi desa ramah perempuan dan peduli anak.

“Melalui penandatangan komitmen bersama ini adalah upaya pemerintah Peningkatan Pemberdayaan Perempuan dan kewirausahaan, Peningkatan Peran Ibu dan Keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak, Penurunan kekerasan terhadap terhadap perempuan dan anak, Penurunan pekerja anak serta pencegahan perkawinan anak,” jelasnya.

BACA JUGA:Warga Minta Perbaikan Jalan Provinsi Antara Puramekar Dengan Ciptawaras

Hal senada disampaikan Camat Batubrak, Sutian. Ia berharap dengan menjadi model sebagai pekon RPPA di Kecamatan Batubrak, masyarakat maupun aparatur pekon harus menjalankan komitmen bersama untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya khususnya perempuan dan anak, memenuhi hak atas perlindungan dari segala bentuk kekerasan. 

“Melalui launching dan penandatangan komitmen bersama ini artinya ada kesiapan untuk itu Melalui kesempatan ini saya mengajak kepada semua unsur, mulai dari Peratin, LHP para kader atau relawan serta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Sukaraja Anton Sabara menyampaikan kesiapan pihaknya untuk memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan program RPPA tersebut.

 

“Tentunya kami siap bersinergi dengan untuk mendukung penerapan program ini, namun itu semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat, untuk itu mohon partisipasi dan dukungannya untuk mensukseskan program pemerintah ini,” tandasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: