Desa di Jatiagung dan Natar Lakukan Evaluasi R-APBDes Perubahan

Desa di Jatiagung dan Natar Lakukan Evaluasi R-APBDes Perubahan

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)  Kabupaten Lampung Selatan laksanakan Evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa Perubahan (RAPBD-P) Tahun Anggaran 2022 untuk Desa di wilayah Kecamatan Jatiagung dan Kecamatan Natar  bertempat di aula Balai Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung, Rabu (7/9).

Dimana ini merupakan titik kedua Dinas PMD melaksanakan Evaluasi yang sebelumnya  di Kecamatan Merbau Mataram yang meliputi empat Kecamatan yakni Merbau Mataram, tanjung Sari, Tanjung Bintang dan Way Sulan. 

Peserta Evaluasi R-APBDes Perubahan ini diikuti aparatur dari setiap desa yang dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Dinas PMD Lampung Selatan M. Iqbal Faut dan didampingi Camat Jatiagung Fitri Hidayat, S.Sos., MM.

“Dimana tujuan dari pada evaluasi ini untuk  melihat kegiatan di tahun 2022 yang sudah terealisasi namun masih menyisakan anggaran, sehingga sisa dari anggaran tersebut bisa dialihkan untuk kegiatan prioritas lain sesuai hasil musyawarah desa (Musdes)," ungkap Iqbal di sela kegiatan.

BACA JUGA:Dewi Handajani Lantik Tiga Camat dan Sejumlah Pejabat Administrator

Besar harapan tentunya bagi setiap desa kedepan dalam penyusunan APBD murni Maupun perubahan harus  disesuaikan dengan ketentuan UU yang berlaku 

Dimana APBDES Perubahan merupakan salah satu syarat dalam Pencairan Dana Desa tahap 3.

 

"Jadi desa harus menyertakan APBDes Perubahan namun bila desa tidak ada perubahan  tidak masalah, tapi sebagian besar desa pasti terdapat APBDes Perubahan," pungkasnya (wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: