Tanggamus Persiapkan 25 Cabor Untuk Ikut Porprov

Tanggamus Persiapkan 25 Cabor Untuk Ikut Porprov

Media Lampung - Disway National Network-medialampung.co.id---

TANGGAMUS, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 25 Cabang Olahraga (Cabor) dipersiapkan untuk ikut ambil bagian pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX tahun 2022  di Bandar Lampung Desember mendatang. 

Rencananya pada Porprov yang akan dilaksanakan 4 sampai dengan 13 Desember 2022 itu, Kabupaten Tanggamus akan mengikutsertakan para atlet yang tergabung dalam 25 Cabang Olahraga, terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Suyanto ketika dikonfirmasi pada Minggu 04 September 2022. 

Menurut, Suyanto terkait persiapan menghadapi Porprov tersebut Komite   Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada 29 Agustus 2022 lalu telah menggelar rapat koordinasi dengan agenda pemaparan persiapan keikutsertaan KONI Tanggamus pada Porprov ke IX mendatang.

“Hasilnya, Kabupaten Tanggamus berencana mengirim 25 Cabor dari 30 Cabang Olahraga yang dipertandingkan,” sebut Suyanto. 

BACA JUGA:Polsek Pagelaran Tangkap Dua Pelaku Pencurian Kabel PT PJA

Pada rapat koordinasi yang dihadiri ketua umum KONI Tanggamus Dewi Handajani dan Ketua Harian KONI Ristika Trianita serta sekretaris KONI Iyen Mulyani tersebut lanjut Suyanto, ketua umum KONI Tanggamus ibu Dewi Handajani mengharapkan para atlet dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi, dari Porprov sebelumnya. 

"Kalau pada Porprov 2017 lalu Kabupaten Tanggamus masuk 8 besar, maka pada tahun 2022 ini diharapkan Tanggamus bisa masuk urutan  5 besar," kata Suyanto mengutip penyampaian Dewi Handajani. 

Suyanto juga menambahkan, sejumlah  Cabor diunggulkan dapat meraih mendali optimal diantaranya, pencak silat, sepak takraw, renang, panahan dan lainnya. 

Terkait Porprov  KONI Tanggamus melalui suratnya No : 082/KONI-TGM/VIII/2022 tertanggal 30  Agustus 2022 telah menyampaikan data Cabor kabupaten Tanggamus  yang mengikuti Porprov ke IX. 

Surat yang ditujukan kepada ketua Umum KONI Provinsi Lampung tersebut ditandatangani ketua harian KONI Tanggamus, Ristika Trianita. (ehl/mlo)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: